Warga Pidie Serahkan 1 Pucuk Pistol Sisa Konflik Aceh ke Polisi

Ilustrasi Senjata (rachman/detikcom)

Acehportal.com - Satu pucuk senjata api laras pendek jenis Colt sisa konflik Aceh serta lima butir peluru diserahkan warga Pidie ke polisi. Penyerahan dilakukan secara suka rela.

Penyerahan senjata api diduga sisa konflik ini dilakukan di sebuah lokasi di pinggir jalan persawahan Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh, pada Jumat (21/4/2017) sekitar pukul 22.00 WIB. Tim unit Opsnal Satuan Reskrim dan Unit Opsnal Satuan Intelkam Polres Pidie bergerak ke sana untuk bertemu dengan pemilik senjata tersebut.

"Masyarakat yang menyerahkan senjata ini meminta namanya dirahasiakan," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan kepada wartawan, Sabtu (22/4).

Menurut Goenawan, warga mau menyerahkan senjata yang disimpannya setelah polisi melakukan penggalangan dan pendekatan. Seusai serah-terima, senjata tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Pidie untuk diamankan.

Ke depan, polisi akan terus melakukan penggalangan dan pendekatan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menyimpan ataupun membawa senjata api. Selain itu, patroli ke desa yang diduga masih ada warga yang menyimpan senjata juga akan dilakukan.

"Untuk senjata yang diserahkan tadi malam, kita akan melakukan pendataan dan identifikasi," jelas Goenawan.

Sumber:detik.com
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...