Pangdam IM: Banjir Disebabkan Ilegal Logging

(Foto: Acehportal.com)

Kuta Cane, Acehportal.com - Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch .Fahrudin S.Sos mengatakan, bencana alam banjir bandang biasanya terjadi, karena penumpukan Materil di bagian Hulu, yang disebabkan Ilegal Logging.

Hal tersebut disampaikan Pangdam, Sabtu (22/4/17) saat meninjau lokasi banjir bandang yang melanda dua Kecamatan, yaitu Lawe segala dan Simpang Semadam Kabupaten Aceh Tenggara pada Selasa (11/4/17) lalu.

“ Tak hanya itu, bencana alam banjir bandang biasanya terjadi, akibat pembuangan sampah sembarangan, maupun Kondisi Sungai yang telah dangkal dan hal ini yang perlu kita perhatikan,” ucap jendral bintang dua ini.

Pangdam juga berpesan ke Dandim 0108/Agara, agar menyampaikan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang, agar selalu berhati-hati dan harus waspada.

“Mengingat kondisi psikis/mental masyarakat Pasca Bencana Alam Banjir Bandang ini, dimana masyarakat masih mengalami taruma, maka kita perlu menyampaikan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati,” pesan Pangdam kepada Dandim.

Dalam 14 Hari masa Tanggap Darurat yang telah berjalan, Mayjen TNI Moch .Fahrudin S.Sos berharap kepada pihak Pemda Kabupaten Agara, agar terus melakukan upaya-upaya untuk memulihkan kembali mental masyarakat yang menjadi korban banjir bandang tersebut.

“Diharapkan pihak Pemda Kabupaten Agara, dapat terus melakukan upaya-upaya untuk memulihkan kembali mental maupun bangunan-bangunan fisik masyarakat,” harap Pangdam.

Dalam kunjungannya Pangdam juga didampingi, Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. dan para Asisten Kasdam IM, Bupati Kab. Agara Ir. H. Hasanuddin, B,MM, Ketua DPRK Agara Irwandi Desky, SP, Kapolres Agara AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si, Sekda Kab. AgaraDrs. Gani Suhud, M.AP.

Komentar

Loading...