Kodim 0106 Bersama BKKBN Gelar Bhakti Sosial TMKK

Perwira Penghubung Kodim 0106/Ateng Mayor Inf Syamsirmas SE meninjau kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

Redelong, Acehportal.com – Dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera Kodim 0106/Ateng-BM bekerjasa dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Kepala BKKN Provinsi yang dalam hal ini diwakili sekretaris BKKN Razali SE itu, bertempat di SMK Negeri 1 Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Kamis ( 20/4/17 ).

Dalam kesempatan tersebut sekretaris BKKN Razali SE mengatakan, BKKBN adalah lembaga yang secara langsung berada di bawah Presiden, yang memahami dan menghadapi permasalahan kependudukan, baik aspek pengendalian kelahiran, kualitas penduduk dan penyebarannya dan menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tengah khususnya kaum wanita agar tidak menikah diusia dini, dan jangan pernah beranggapan banyak anak, banyak rejeki. Untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah pendidikan. “ Pendidikan adalah satu alat yang tajam untuk memutuskan rantai kemiskinan,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan adanya peningkatan kepedulian Masyarakat terhadap wawasan kependudukan yang serasi selaras disertai seimbang menuju keluarga bahagia dan sejahtera.

Sementara itu, Komandan Kodim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P yang diwakili Perwira Penghubung Kodim 0106/Ateng Mayor Inf Syamsirmas SE menyampaikan bahwa Kodim Aceh di samping melaksanakan tugas pokoknya juga mempunyai tugas untuk melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah khususnya Kabupaten BM, salah satu wujud tersebut adalah kegiatan Tentara manunggal KB Kesehatan.

“ Melalui kegiatan KB Kes ini berharap, kepada seluruh jajaran TNI agar mendukung dan memberikan motivasi serta penyuluhan KB kepada masyarakat, guna mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” tutupnya.

Komentar

Loading...