Hasil Liga Champions: Barcelona Tersingkir Ditahan Juventus, AS Monaco Mulus

Dokumentasi UEFA

Acehportal.com – Setelah Real Madrid dan Atletico Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions usai mengalahkan lawan-lawannya, kini Juventus (Italia) dan AS Monaco (Prancis) juga mengikuti jejak dua klub asal spanyol itu.

Juventus memastikan tiket ke semifinal, setelah menahan imbang tuan rumah Barcelona dengan skor 0-0, pada leg kedua perempatfinal, Kamis (20/04/2017). Karena pada leg pertama pekan lalu, si Nyonya Tua menang telak 3-0.

Padahal di laga dinihari itu, Barca yang mengandalkan Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, sangat mendominasi permainan. Namun, hingga akhir laga Juventus mampu menahan imbang tanpa gol, yang membuat Barca tersingkir, karena kalah agregat 0-3.

Sementara itu, AS Monaco yang menjamu Borussia Dortmund di leg kedua perempatfinal itu, mampu menundukkan klub asal Jerman tersebut dengan skor akhir 3-1. Gol pembuka diciptakan tim tuan rumah di menit ketiga lewat Kylian Mbappe.

Kemudian diikuti gol kedua untuk keunggulan Monaco melalui Radamel Falcao di menit 17. Setelah turun minum, tim  tamu memperkecil ketinggalan lewat Marco Reus di menit 48.  Namun, pada 10 menit menjelang berakhirnya pertandingan, Monaco menambah gol ketiganya yang diciptakan pemain pengganti Valere Germain.

Sehingga Monaco lolos dengan agregat gol 6-3. Karena pada leg pertama pekan lalu, Dormund kalah di kandangnya dengan skor 3-2.

Bagi Monaco, ini merupakan laju terjauhnya di Liga Champions sejak menjadi finalis pada musim 2003-04. Sementara Die Borussen mentok di perempatfinal dalam tiga partisipasi terakhirnya.

Sumber:detikcom
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...