Gubernur Resmikan Kantor Baru Dinas Registrasi Kependudukan Aceh

kantor Dinas Registrasi Kependudukan Aceh lama (Foto: Bisnis Aceh)

Banda Aceh, Acehportal.com - Gubernur Aceh Zaini Abdullah, meresmikan gedung baru kantor Dinas Regristasi Kependudukan  Aceh yang berlokasi di Jalan Mohammad Hasan, Batoh, Banda Aceh, Kamis( 20/4/2017).

Zaini Abdullah dalam sambutannya mengatakan, kantor baru Dinas Regristasi Kependudukan Aceh sangat dibutuhkan mengignat kantor lama yang berada di komplek Geucue  hanya bersifat sementara karena bukan diperuntukan untuk Dinas Regristasi Penduduk Aceh.

"Kantor  baru  ini  sifatnya khusus  sehingga  setiap  ruang  yang  ada  telah  ditata  sesuai peruntukannya," ujarZaini

Kantor baru tersebut kata Zaini, telah  dilengkapi berbagai  fasilitas  yang  memadai  untuk  menjalankan  tugas dan  tanggung jawab  Dinas  Registrasi  Kependudukan  Aceh.

Untukitu, Zaini berharap kinerja  Dinas  Registrasi Kependudukan  Aceh  dalam  memberikan pelayanan  kepada masyarakat  akan  lebih  baik lagi dari sebelumnya.

Pada kesempatant ersebut, Zaini juga meminta seluruh aparatur  Dinas  Registrasi  Kependudukan  Aceh  agar meningkatkan  kualitas  kerjanya,  dan  dapat  membangun komunikasi  intensif  dengan  Ditjen  Kependudukan  dan Pencatatan  Sipil-Kemendagri.

"Dengan Komunikasi yang intensif, saya yakin pelaksanaan  tugas-tugas  bidang  kependudukan,  termasuk  penyediaan  blangko e-KTP,  dan  hal-hal  lainnya  dapat  terlaksana  dengan  baik  di Aceh," kata Zaini.

Zaini Abdullah juga berharap dengan berfungsinya kantor baru tersebut, pelayanan  administrasi  kependudukan  di  Aceh akan lebih  lagi agar data  kependudukan  Aceh semakin  lengkap,  akurat  dan terkoneksi secara nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Regristrasi Penduduk Aceh, Drs. Umar Dani, M.si menyampaikan bahwa pembangunan kantor baru tersebut menghabiskan biaya sekitar 22 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh tahun 2016.

"Alhamdulillah pembangunan gedung ini selesai tepat waktu, dan hari ini sudah bias diresmikan dan digunakan," ujar Umar Dani.

Komentar

Loading...