Babinsa Koramil 17/Gempang Bersama Masyarakat Wujudkan Swasembada Pangan Nasional

Foto: Ist

Pidie, Acehportal.com - Babinsa Koramil 17/gempang jajaran Kodim 01020/Pidie, Serda Iwan Robi Melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi seluas 20 rante milik bapak Amat salah satu kelompok tani Lhok Kuala di Desa Leupu, kecamatan Gempang, kabupaten Pidie. Kamis (20/4/17).

Danramil 17/gempang Kapten Inf Nurman Syah mengharapkan kepada kepala desa agar mau membantu dan mendukung tugas kami mensukseskan program ketahanan pangan nasional.Dengan cara bekerja sama dengan bulog dan stok beras yang ada di gudang penggilingan di upayakan untuk menjualnya ke bulog.

Dari kegiatan pendampingan ini, diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman. di samping itu kegiatan ini wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara petani dan Babinsa.

Sementara itu Kepala Desa Leupu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan anggota TNI yang telah membantu kegiatan panen ini. “Saya sangat senang dengan kehadiran babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani maupun masyarakat dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen,” ungkap Kepala Desa Leupu.

Komentar

Loading...