Tatang Sulaiman: Saya Bangga Pernah Menjadi Prajurit Sanggamara

Mayjen TNI Tatang Sulaiman membaca kata sambutan saat Apel Bersama Gelar Pasukan dalam rangka Serah Terima Jabatan Pangdam Iskandar Muda di lapangan Blang Padang, Rabu (19/4/17).

Banda Aceh, Acehportal.com - Saya bangga dan terhormat, karena pernah menjadi bagian dari prajurit Kodam Iskandar Muda, meskipun hanya sebentar, secara pribadi saya merasa bersyukur pernah mengabdi di satuan ini dan berkiprah mengabdi kepada masyarakat Aceh bersama prajurit Kodam Iskandar Muda.

Hal tersebut disampaikan Mayjen TNI Tatang Sulaiman (mantan Pangdam IM yang kini menjabat Pangdam IV/Diponegoro) saat Prajurit Kodam Iskandar Muda melaksanakan Apel Bersama Gelar Pasukan dalam rangka Serah Terima Jabatan Pangdam Iskandar Muda dari Mayjen TNI Tatang Sulaiman kepada Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos di lapangan Blang Padang, Rabu (19/4/17).

Ia mengatakan, dalam waktu yang singkat, Tatang pernah mencatat tiga hal penting yang telah dilakukan secara bersama-sama, demi mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

"saya mencatat tiga hal penting yang telah kita lakukan bersama, demi mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda, yaitu kesigapan kita mengatasi bencana alam gempa bumi yang melanda Pidie Jaya, secara singkat dan cepat kita dapat menanggulangi bencana hingga membangun rumah hunian sementara, semua itu bisa terlaksana karena prajurit Kodam Iskandar Muda bekerja secara ikhlas dan tulus," paparnya.

"Kemudian, yang tak kalah penting kesiapan kita dalam menghadapi Pilkada serentak, kita bisa tunjukkan kepada masyarakat Aceh dan seluruh masyarakat Indonesia, yang mana sebelumnya mereka menganggap bahwa daerah Aceh adalah salah satu daerah pemilihan yang rawan akan keamanan pada pilkada serentak tersebut, tetapi berkat kesiapan, keseriusan dan loyalitas pengabdian prajurit Kodam IM, kita mampu mewujudkan situasi yang aman," paparnya lagi.

Selanjutnya yang tidak kalah membanggakan adalah semangat yang menggelora prajurit Kodam Iskandar Muda demi mewujudkan visi “Sanggamara Bangkit”.

"Saya yakin pengabdian, loyalitas dan perhatian yang kalian berikan kepada saya tentunya akan diberikan lebih kepada Mayjen TNI Moch. Fachrudin, saya berharap Kodam Iskandar Muda ini jauh lebih maju dan lebih berprestasi dibawah kepemimpinan Mayjen TNI Moch. Fachrudin. Tandas Jendral Bintang dua ini.

"Mari kita tunjukan loyalitas, kesetiaan dan dukungan terhadap kebijakan bapak Mayjen TNI Moch. Fachrudin sehingga Kodam Iskandar Muda menjadi lebih baik hebat dan profesional," tutup Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Turut hadir dalam apel bersama, Kasdam IM, Irdam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Pa Ahli, Para Asisten Kasdam, Kabalak, LO AL, LO AU, Wadanrindam, serta Komandan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...