Pemkab Pidie Kembali Kucurkan Bantuan Beasiswa

Intbeasiswa

Acehportal.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie kembali mengucurkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk bantuan beasiswa kategori mahasiswa S1 dan S2 di Kabupaten tersebut.

Bantuan beasiswa yang diberikan tersebut disalurkan untuk kategori mahasiswa S1 dan S2  itu, untuk meringankan biaya mahasiswa untuk membuat skripsi/tesis di akhir semesternya.

“Bantuan beasiswa yang akan diberikan pemerintah untuk kategori mahasiswa ini, untuk meringankan biaya dalam menyelesaikan tugas akhir mereka sebagai mahasiswa,"ujar Kabag Kessos Setdakab Pidie, Drs Sayuti Mukhtar kepada Acehportal.com, Rabu (19/4).

Ia menyebutkan, pihaknya tidak membatasi jumlah kuota mahasiswa yang mengajukan permohonan untuk memperoleh bantuan beasisiwa dari pemerintah. “Namun, proses penyalurannya akan disesuaikan dengan jumlah anggaran yang tersedia,”ungkapnya.

“Jumlah penerima nantinya akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia sehingga kita belum dapat memastikan nominal akan diterima setiap mahasiswa,"jelas Sayuti, kepada wartawan di Pidie.

Lebih lanjut, Sayuti menambahkan, bantuan beasiswa tersebut tidak lagi diberikan kepada mahasiswa yang sudah pernah mendapatkan.

Selain itu, tambah Kabag Kessos Setdakab Pidie itu, calon penerima juga tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). "Kami akan melakukan verifikasi berkas permohonan yang telah diajukan sebelumnya, “papar Sayuti.

Dia juga menambahkan, pendaftaran permohonan untuk memperoleh bantuan beasiswa sudah di buka sejak tanggal 4 Maret hingga 31 Mei mendatang.

Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...