Terkait Kasus Korupsi, Kejari Geledah Kantor Kemenag Aceh

Tim Pidsus Kejari Banda Aceh geledah Kantor Kemenag Aceh

Banda Aceh,  Acehportal.com - Tim Intelijen dan Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh melakukan penggeledahan terhadap sejumlah ruangan di Kantor Kementrian Agama Wilayah Aceh, Selasa (18/04/2017). Penggeledahan itu terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi, yakni pada perencanaan gedung Kantor Wilayah Departemen Agama tahun 2015.

Tim yang berjumlah tujuh orang dan dipimpin langsung oleh Kasi Pidsus Kejari Banda Aceh tiba di Kanwil Kemenag  sekitar pukul 09.00 WIB langsung menuju ruang Kepala Kanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah dokumen.

Dari ruang Daud Pakeh, tim bergerak keruangan ULP, di sana pihak Kejaksaan juga mengamankan sejumlah berkas dan membawanya ke Kantor Kejari Banda Aceh.

Namun, pada saat berlangsungnya penggeledahan, Kakanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh tidak terlihat di kantor.

Kasi Pidsus Kejari Banda Aceh, Zulfan mengatakan, penggeledahan itu terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi, yaitu perencanaan gedung kantor Kanwil depag tahun 2015 lalu.

“Ini terkait perencanaan gedung kantor Kanwil depag tahun 2015, nanti saja ya keterangannya,” ujarnya singkat.

Bedasarkan penelusuran media, indikasi dugaan tindak pidana korupsi itu muncul dari adanya  temuan BPK RI tahun 2016, yaitu perencanaan Kantor  Kanwil Kemenag Aceh senilai Rp1,1 miliar lebihTahun Anggaran 2015. Proyek perencanaan pembangunan tersebut tidak diyakini kewajarannya.

Sebelumnya Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh juga berharap kepada pihak penegak hukum untuk segera mengungkap sejumlah indikasi korupsi di Kantor Kemenag Aceh yang selama ini kurang mendapat sorotan dari media dan penegak hukum. (raja)

Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...