Sedang Asyik pesta sabu, dua PNS Diciduk Polisi

Ilustrasi sabu-sabu

Aceh Barat, Acehportal.com - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat, Jumat (14/4) menciduk dua pegawai Negri sipil (PNS), dan seorang pegawai Kontrak, yang di duga sedang asik berpesta sabu, di Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten  setempat.

Adapun yang di tangkap itu yakni inisial MA (60) PNS/kabid Pariwisata Dispora Aceh Barat, MN (41) pegawai kontra Pemkab Aceh Barat, dan RI (60) PNS/Staff kantor Perizinan Satu Atab Nagan Raya.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambodo Nugroho Sik, kepada wartawan Selasa (18/4) mengatakan, dalam pengerebekan, dirumah MN yang dijadikan tempat pesta barang haram itu ditemukan sejumlah barang bukti, sejumlah alat yang digunakan untuk mengkomsumsi narkoba jenis sabu.

Teguh menyebutkan, BB yang ditemukan di TKP seperti sabu botol aqua yang terpasang dua pipet plastik, satu buah sendok pipet plastik, satu bungkus kotak rokok, dan satu buah korek api (mancis), satu bungkus plastik klib berisikan sisa bekas narkotika jenis sabu, satu buah spet kaca yang masih berisikan bekas sabu.

“Dari pengakuan mereka, benar BB ini alat yang mereka gunakan  sebagai alat untuk kosumsi barang haram tersebut, sebut Teguh.

Ia juga menyebutkan, pesta sabu ini terungkap setelah adanya informasi dari Masyrakat, dimana dirumah MN sedang adanya aktivitas kosumsi narkoba.

Dari laporan tersebut Sat Resnarkoba langsung menuju TKP, lalu melakukan tindakan penangkapan terhada para penguna barang haram tersebut.

Atas perbuatan pelaku mereka dijerat Pasal 112 ayat 1 jouncto pasal 132 aya 1 jouncto pasal 127 ayat 1 huruf a undang-undang nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika jouncto pasal 55 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun dan denda sebanyak Rp 8.000.000.000. (putra)

Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...