Empat Pasangan Kasus Ikhtilath Dicambuk di Lambaro Skep

cambuk

Banda Aceh, Acehportal.com - Sebanyak empat pasangan  yang melanggar Syariat Islam dalam kasus ikhtilath menjalani hukuman cambuk, di pekarangan Masjid Darul Makmur, Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (18/04/2017).

Dalam prosesi hukuman cambuk yang disaksikan ratusan warga Banda Aceh itu, terlihat berjalan dengan lancar. Apalagi tidak ada satu pelanggar yang melakukan perlawanan saat algojo mengesekusi mereka.

Adapun kedelapan terhukum tersebut, diantaranya DS (19) dan RR (21) masing-masing dicambuk 28 kali setelah dikurangi masa tahanan dua kali, RI (24) dan RA (23) dicambuk 23 kali  setelah dikurangi dua kali masa tahanan.

Lalu,  KS (22) dan CS (23) masing-masing 24 kali dikurangi masa tahanan tiga kali, SL (27) dan RN (28) dicambuk 20 kali setelah dikurang masa tahanan tiga kali.

Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Yusnardi mengatakan, para pelanggar yang dicambuk setelah divonis di Mahkamah Syariah kota Banda Aceh beberapa waktu lalu, rata-rata ditangkap pada Januari-Februari 2017.

“ Prosesnya mulai dari penyidikan hingga vonis kurang lebih dua bulan. Sehingga semuanya rata-rata dikurangi masa tahanan dua bulan,” katanya usai prosesi hukuman cambuk itu.

Ia merincikan, hampir semua para pelanggar tersebut yang diamankan oleh masyarakat, dengan motif pelaku membawa pasangannya ke kos. Padahal mereka sudah pernah diingatkan warga, Ketua Pemuda, serta tokoh masyarakat setempat.

Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...