Musim Tanam Gadu Tiba, Babinsa 02 Koramil Woyla Bantu Petani Olah Lahan

Babinsa Koramil 02/Woyla Serda Handoko melaksanakan pendampingan terhadap Kelompok Tani Makmur Sari

Aceh Barat, Acehportal.com - TNI AD tak henti-hentinya terus melakukan upaya untuk memperkuat ketahanan pangan dan mewujudkan swasembada pangan bersama masyarakat petani melalui kegiatan Upaya Khusus (Upsus) Padi Jagung dan Kedelai (Pajale), salah satunya dengan membantu petani dalam mengolah sawah agar lahan tersebut segera dapat ditanami padi paska panen yang memasuki masa tanam di bulan ke tiga Tahun 2017.

Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Woyla Serda Handoko melaksanakan pendampingan terhadap Kelompok Tani Makmur Sari dengan turut membantu membajak sawah pada musim tanam Gadu 2017 di lahan seluas lebih kurang 25 Ha di Desa Lueng Tengku Yah Kec. Woyla Kab. Aceh Barat. Minggu (16/4/17).

Menurut Handoko, penggunaan alat modern berupa mesin traktor dalam proses pengolahan sawah sangat membantu dan dalam membantu dan sangat efesien.

“penggunaan mesin traktor sangat efektif, kami terus berupaya membantu petani untuk penyiapan lahan agar cepat selesai dan dapat ditanami tepat waktu”, terangnya.

Sementara itu menurut kepala kelompok tani Makmur Sari, bapak M. Nurdin mengatakan saat ini sudah masuk pada musim tanam gadu, sehingga kami harus memulai membajak sawah untuk mencapai target yang telah ditentukan, dengan adanya bantuan dan pendampingan oleh babinsa, akan mempercepat capaian target pada musim tanam gaduh di wilayah Kec. Woyla.

Upaya Babinsa TNI dari Koramil 02/Woyla disambut baik warga setempat, mengingat masa tanam gadu sudah mulai, sehingga kendala atau kesulitan petani dalam pengolahan sawah dapat diatasi dan program swasembada pangan berjalan lancar.

Sementara itu, bertempat di Makoramil 02/Woyla, Danramil Kapten Inf Suyono di kantornya menyatakan bahwa kegiatan ini senantiasa dilakukan guna percepatan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung swasembada pangan.

Lebih lanjut, dikatakannya, bahwa Pengolahan lahan yang dilakukan Serda Handoko Babinsa Koramil 02/Woyla ini merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada Pok Tani Makmur Sari yang merupakan Desa Binaannya.

Komentar

Loading...