MU Naik Peringkat, Ini Hasil Liga Inggris

Premier League

Acehportal.com - Chelsea tetap di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris kendati klub berjuluk The Blues itu baru saja dikalahkan Manchester United (MU) dengan skor 2-0. Mereka mengemas 75 poin, masih unggul empat poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Kekalahan atas MU tentunya akan menjadi bahan evaluasi bagi Chelsea yang akan menghadapi Tottenham di Piala FA pada Sabtu 22 April mendatang. Sedangkan di liga domestik, The Blues akan menghadapi Southampton dan Everton pada akhir April 2017.

Liverpool kembali mengamankan peringkat tiga klasemen setelah mengalahkan West Brom dengan skor 1-0. The Reds menggeser Manchester City ke posisi empat karena mengumpulkan 64 poin.

Manchester United yang mengalahkan Chelsea naik ke peringkat lima, atau tertinggal empat poin dari Manchester City. Kedua tim  akan saling mengalahkan pada Derbi Manchester yang akan digelar pada 27 April mendatang.

Everton masih berpeluang bermain di kompetisi Eropa pada musim depan karena berada di posisi enam dengan 57 poin, unggul tiga poin dari Arsenal yang tercecer di peringkat tujuh.

Persaingan tim-tim zona degradasi juga patut disimak. Sunderland menjadi tim terbawah dengan 21 poin, tertinggal sembilan poin dari Hull di peringkat 17 atau zona aman. Middlesbrough (24 poin) dan Swansea (28 poin) tentunya akan menjadikan lima laga tersisa seperti final guna membuka peluang bertahan di Liga Inggris.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-33:

Sabtu 15 April
Tottenham Hotspur 4 - 0 AFC Bournemouth
Crystal Palace 2 - 2 Leicester City
Everton 3 - 1 Burnley
Stoke City 3 - 1 Hull City
Sunderland 2 - 2 West Ham United
Watford 1 - 0 Swansea City
Southampton 0 - 3 Manchester City

Minggu 16 April
West Brom 0-1 Liverpool
Manchester United 2-0 Chelsea

Selasa 18 April
Middlesbrough vs Arsenal (02:00 WIB)

Sumber:Tempo
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...