DPRA: Jabatan Zaini abdullah dan Muzakir Manaf Berakhir 25 Juni 2017

anggota DPRA bersama Wakil Gubernur terpilih Nova Iriansyah

Banda Aceh, Acehportal.com - DPRA menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan gubernur Aceh periode 2012 – 2017 dan pengumuman hasil penetapan pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Aceh terpilih periode 2017 – 2022 hasil penetapan KIP Aceh. pada Senin (17/4/2017).

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda didampingi Wakil Ketua Dalimi, dan T Irwan Djohan, mengumumkan bahwa secara resmi berakhirnya masa jabatan Gubernur Aceh dr. H. Zaini abdullah dan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf pada tanggal 25 Juni 2017 tepat lima tahun sejak dilantik pada tanggal 25 Juni 2012.

Setelah mengumumkan masa akhir jabatan Gubernur Zaini, DPRA mengumumkan hasil keputusan KIP Aceh untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2017-2022 adalah drh. H. Irwandi Yusuf, m.sc dan Ir. H. Nova iriansyah, dengan perolehan suara sebanyak 898.710.

Sulaiman Abda mengatakan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih selanjutnya segera akan diusulkan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia untuk mendapat pengesahan pengangkatannya.
Dengan telah diumumkannya pasangan calon terpilih, "maka kami atas nama pimpinan dan anggota dpr aceh mengucapkan selamat kepada pasangan calon terpilih, semoga amanah yang telah diberikan oleh Rakyat Aceh dapat dijalankan dengan baik," pintanya.

Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...