326 Tamtama PK TNI AD diLantik

Pangdam IM lantik Prajurit Tamtama PK TNI AD

Aceh Besar, Acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen Moch. Fachrudin, S.Sos, memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II Tahap I TA. 2016. Senin (17/04/17) bertempat di Lapangan Secata Rindam IM Aceh besar.

Bersamaan dengan upacara penutupan pendidikan tersebut, Pangdam IM juga melantik sebanyak 326 Prajurit Tamtama PK TNI AD dengan Pangkat Prajurit Dua (Prada), serta diambil sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Dalam upacara tersebut, Pangdam IM selaku Inspektur Upacara (Irup) menyematkan tanda Pangkat Prada dan menyerahkan ijazah kepada perwakilan prajurit Tamtama. Selain itu Pangdam juga memberikan tanda penghargaan kepada mantan siswa Tamtama lulusan terbaik yakni Prada Satriadi.

Para mantan prajurit siswa ini telah melaksanakan pendidikan selama 5 bulan (20 minggu), terhitung mulai tanggal 29 Nopember2016 s/d. Penutupan Pendidikan (Tupdik), tanggal 17 April 2017, Selanjutnya, mereka akan melanjutkan Pendidikan Tahap II di Kecabangan masing-masing sesuai alokasi yang mereka dapatkan, berdasarkan kemampuan mantan siswa selama melaksanakan pendidikan tahap pertama.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan selamat kepada seluruh para mantan Prajurit Siswa Tamtama PK, beserta keluarganya atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan militer prajurit Tamtama di Secata Rindam IM.

Dalam sambutan nya, Pangdam IM menyampaikan "hari ini kita semua sangat bangga, karena para Tamtama remaja sekalian telah lulus, setelah melewati pendidikan penggemblengan kawah Chandradimuka selama 5 ( lima ) bulan di Rindam IM. Hal ini menujukkan bahwa para Tamtama remaja adalah orang - orang terpilih dan memiliki mental baja untuk dilantik menjadi prajurit TNI – AD”.

Lanjutnya, pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima selama mengikuti pendidikan pertama merupakan dasar yang harus terus di asah, dikembangkan dan ditingkatkan, karena mengabdi di Angkatan Darat membutuhkan kondisi fisik yang prima, mental yang baik, pengetahuan dan keterampilan yang memadai serta pribadi yang dapat dijadikan contoh teladan baik dilingkungan tugas maupun ditengah-tengah masyarakat,” ujar Pangdam IM.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan peragaan dan Defile, Demonstrasi Kolone Senapan, Bongkar Pasang Senjata, Yong Modoo dan Taktik Tempur yang diperagakan oleh seluruh mantan prajurit Siswa Dikmata.

Turut hadir dalam acara penutupan, Kabinda Aceh, para Pa Ahli, Wadanrindam IM, para Asisten, LO AL, LO AU, para Kabalakdam, Dan Lanal Sabang diwakili Mayor Laut M. Akbar, para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda , Kepala BPBD Banda Aceh, Perwakilan Bulog Aceh, serta para tamu undangan lainya.

Komentar

Loading...