Kodim 0108 Terus Fokus Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir

personil Kodim 0108/Aceh Tenggara bantu korban banjir bandang

Aceh Tenggara, Acehportal.com -  Dihari keenam pasca banjir bandang yang terjadi diKabupaten Aceh Tenggara, personel TNI dari jajaran Kodim 0108 terus memfokuskan memberikan bantuan kepada korban bencana. Sabtu (15/4/17).

Tak hanya personil TNI, dalam kegiatan pembersihan ini juga melibatkan personel POLRI yakni pesonil Brimob Kuta Cane, Polres Agara, Brimob Polda Aceh, Brimob Polda Sumut, Basarnas Kuta Cane,  BPBD Kabupaten  Agara, Tagana Kuta Cane, Mahasiswa Universitas Syahkuala Kabupaten  Gayo Lues, Anggota Mapala Universitas Gunung Louser serta Masyarakat sukarelawan.

Adapun sasaran yang difokuskan dalam pembersihkan di hari keenam pasca banjir bandang anatara lain,  pembersihan ruas jalan, pembersihan rumah masyarakat, rumah ibadah (masjid, gereja), pembersihan Poskesdes dan pembersihan Sekolah.

Komandan Kodim 0108/Aceh Tenggara Letkol Joni Hariadi SE MT menjelaskan, untuk pembersihan jalan lintas pengerjaan sudah mencapai 95 %, namun untuk jalur lintas masih diberlakukan sistem buka tutup jalur karena masih terdapat kerusakan badan jalan sepanjang ± 3 meter akibat tergerus banjir.

Lanjut Dandim, untuk pembersihan rumah ibadah telah mencapai 95 % dan saat ini sudah  dapat difungsikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah meski dengan perlengkapan seadanya, sementara itu pembersihan sekolah terutama pada bagian dalam kelas saat ini sudah dianggap selesai dan tinggal pada tahap pembersihan sarana prasarana sekolah seperti meja, kursi, lemari.

Selain memberikan bantuan pembersihan sarana dan prasarana yang di butuhkan masyarakat, pihak Kodim juga memberikan bantuan berupa pendistribusian air bersih siap minum hingga sore ini telah tersalur   kepada masyarakat sebanyak ± 8.000 liter”, terang Dandim.

Komentar

Loading...