Hendak Beli Pulsa, Selviana Terkejut Temukan Bayi Dibungkus Kain

Merdeka.comIlustrasi bayi

Acehportal.com - Warga Timika menemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan tidak jauh dari salah satu rumah bernyanyi di Jalan Hasanuddin, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (14/4) sekira pukul 15.30 WIT. Bayi itu pertama kali ditemukan warga saat hendak membeli pulsa.

Selviana Randa warga jalan Hasanuddin yang pertama kali menemukan bayi perempuan itu mengatakan, awalnya ia hendak pergi membeli pulsa di salah satu toko dekat rumahnya. Namun dalam perjalanan, ia mendengar suara tangisan.

Ketika mendekati sumber suara tersebut, Selviana sontak kaget dan histeris ketika menemukan bayi yang dibungkus dengan kain berwarna hijau dan dimasukan di dalam kantong plastik. Ia kemudian berlari meminta pertolongan warga sekitar hingga bayi tersebut dibawa pulang ke rumahnya untuk dibersihkan.

Kemudian, Selviana melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Tak lama berselang, anggota kepolisian Timika langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Bayi tersebut akhirnya dibawah ke RSUD Mimika untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Selviana mengungkapkan kesediaannya untuk mengadopsi bayi tersebut. Namun belum diizinkan pihak kepolisan lantaran masih dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, salah seorang saksi yang juga warga Hasanuddin, Yulianti Rerung mengatakan, sempat melihat orangtua bayi tersebut sekitar pukul 13.00 WIT. Bahkan seorang lelaki yang dicurigai sebagai ayah bayi itu menawarkan kepada warga sekitar untuk membeli bayinya.

"Pria pakai baju kotak-kotak warna hitam dan celana pendek coklat, rambut lurus dan berjambang, sedangkan yang perempuan pakai baju terusan warna putih rambut pirang," tutur Yulianti, seperti dilansir Antara, Sabtu (15/4).

"Saya sempat tanya ke mereka mau cari siapa, yang laki menjawab cari kawan. Tapi saya tidak berpikir kalau niat mereka mau buang bayi," ucapnya lagi.

Terkait peristiwa ini, Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. "Masih kami selidiki, untuk kondisi bayinya masih sehat. Sekarang masih di RSUD Mimika," ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa para pelaku yang tega membuang anaknya tersebut terancam dengan undang-undang penelantaran anak.

Komentar

Loading...