Hari Ini, Ratusan Pembalap Ramaikan IMTA Enduro Bupati Aceh Besar Cup II

Sejumlah pembalap melakukan uji Sirkuit Kuta Malaka

Jantho, Acehportal.com - Ratusan pembalap memastikan diri ikut mengadu nyali dengan meramaikan IMTA Enduro Competition Bupati Aceh Besar Cup II Tahun 2017. Pagi ini, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos dipastikan membuka dan mengibarkan bendera start pertama pada kompetisi yang berlangsung 15 dan 16 April di Sirkuit Kuta Malaka.

Penanggungjawab Hamdani Basyah SH didampingi Ketua Panpel Denny Salim ST, Jumat (14/4) mengatakan, selain pembalap lokal IMTA Enduro Competition Bupati Aceh Besar CUP II 2017 juga diikuti sejumlah pembalap nasional, khususnya dari Pulau Sumatera.

"Para pembalap sejak dua hari terakhir sudah mulai berdatangan dan juga telah melakukan uji coba sirkuit. Semoga pada hari H cuaca dan kompetisi berjalan tertib serta lancar," pungkasnya.

Asisten III Setdakab Aceh Besar itu juga menyebutkan, event yang berlangsung dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-33 Kota Jantho itu, memperebutkan hadiah total Rp 100 juta dan door prize serta direncanakan langsung Pangdam Iskandar Muda.

"Sesuai intruksi bapak Bupati, kejuaraan balap ini tanpa memungut biaya alias gratis, agar masyarakat dapat menonton dan menikmati ketangguhan serta adu nyali dari krosser kenamaan baik nasional, provinsi dan lokal. Untuk itu, kami mengajak para pecinta balap motor untuk beramai-ramai memenuhi Sirkuit Kuta Malaka," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panpel, Denny Salim menyebutkan, hingga kemarin petang ratusan starter dari sejumlah daerah telah mendaftar untuk keikutsertaan pada event ini.

Para pembalap itu, yakni berasal dari Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pijay, Bireuen, Aceh Tengah, Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Selatan, Sumatera dan sejumlah pembalap dari Kota besar di Pulau Jawa.

Kategori yang diperlombakan meliputi  delapan kelas, yakni bebek open, sport open, enduro campuran, enduro sampai dengan 200cc open, enduro 230-450cc, executif enduro-200cc U-40+, executif enduro 230-450cc U40+ dan legendaris open U-50 ke atas.

"Ratusan pembalap yang ikut pada delapan kelas diperlombakan hingga hari pembukaan akan terus bertambah. Hal itu pengalaman pada IMTA tahun 2016," pungkasnya.

Komentar

Loading...