Uji Kemampuan Jasmani, Prajurit Korem 011/LW Samapta Periodik

Prajurit Korem 011/LW melaksanakan Samapta periodik I dilapangan Jendral Sudirman Korem 011/Lilawangsa

Lhokseumawe, Acehportal – Menguji kemampuan, prajurit Korem 011/LW melaksanakan Samapta periodik I dilapangan Jendral Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Kamis (13/4/2017).

Sebelumnya, Samapta periodik ini sudah berlangsung selama 10 hari yang dimulai pada 3 April 2017 lalu.

“Uji Tes kesemaptaan periodik I yang dilaksanakan oleh prajurit Korem 011/LW yaitu semapta A dan B yang terdiri dari lari 3200 meter, pull up, sit up, push up dan shuttle run sedangkan untuk samapta B yang dilaksanakan adalah ketangkasan renang dasar menggunakan gaya dada dengan jarak 50 meter,” kata Kajasrem 011/LW Kapten Inf Rocky F.B Siahaan.

Sebelum pelaksanaan samapta, kata Rocky, para peserta terlebih dahulu melakukan pemanasan. Pemanasan tersebut dipimpin langsung oleh anggota Jasmani Korem 011/LW.

“Pemanasan ini bertujuan, agar dalam pelaksanaan kesamaptaan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kram dan lain sebagainya,” katanya.

Dikatakannya, kesegaran jasmani periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI – AD dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

“Jadi saya berharap kepada peserta Samapta periodik, agar selama pelaksanaan kegiatan Samapta periodik ini dengan serius, sehingga dapat berjalan aman dan lancar,” tukasnya.

Selama pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani Periodik I tahun 2017 tersebut berlangsung, Kasrem 011/LW Letkol Inf Shofanudin, S.I.P. mengawasi.

Komentar

Loading...