Permainan MMG Buat Daya Ingat Anak-anak Menjadi Kuat

Serka Hermansyah ajarkan permainan Mathematics Military Game (MMG) kepada murid sekolah dasar di Gampong Pasir Putih

Aceh Barat, Acehportal - Sebagai upaya peduli pendidikan anggota Satgas TMMD ke 98 Kodim 0105/Abar, Serka Hermansyah memberikan pelajaran melalui permainan Mathematics Military Game (MMG) kepada murid sekolah dasar di Gampong Pasir Putih. Kamis (13/4/17).

Menurut Hermansyah, permainan MMG ini merupakan sebuah pengenalan matematika dasar, dimana di dalamnya terdapat bilangan prima, kuadrat dan beberapa bentuk dasar geometri yang terkait dengan kepangkatan di TNI.“Permainan matematika militer ini juga dapat dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa,” jelasnya.

Dikatakannya, tujuan Permainan Mathematics Military Game sebagai metode untuk mengenalkan dunia militer secara dini kepada anak-anak, meningkatkan kebersamaan dengan mengenal kepangkatan dan istilah dalam dunia militer.

“ Tak kalah pentingnya, permainan MMG ini, dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap TNI, selain itu, mampu mengasah kemampuan berhitung anak serta meningkatkan jiwa kompetisi,” tukasnya.

Ia berharap, melalui permainan ini dapat mendorong daya ingat murid sekolah dasar di Gampong Pasir Putih tersebut.

“Saya berharap daya ingat anak-anak ini menjadi kuat, sehingga ilmu matematika mereka lebih pintar” ujar Serka Hermansyah.

Sementara itu, Kepala SDN Pasir Putih Ibrahim berharap melalui permainan matematik yang diajarkan oleh Serka Hermansyah dapat memotivasi murid- murid SD Pasir Putih.

“Diharapkan melalui permainan matematik yang diajarkan oleh bapak tentara ini, anak-anak bisa termotivasi lagi belajarnya dalam menggapai cita-citanya kelak,” Kepala SDN Pasir Putih Ibrahim.

Terlihat begitu antusias dan gembira anak anak itu belajar melalui permainan matematika tersebut.

Komentar

Loading...