Polisi Masih Selidiki Benda Diduga Bom di Lhokseumawe

detikcom915fffd4-2d83-45d2-9c3a-fa79733d9955_169

Acehportal.com - Polres Lhokseumawe masih menyelidiki benda diduga bom yang ditemukan di dalam panel boks milik PLN di belakang bekas bangunan Cunda Plaza, Lhokseumawe, Aceh. Belum ada indikasi soal pelaku yang berasal dari kelompok tertentu.

"Masih kita selidiki. Untuk saat ini pun belum ada dugaan mengarah ke suatu kelompok manapun," kata Kabag Ops Polres Lhokseumawe, Kompol Ahzan dikonfirmasi detikcom, Selasa (11/4) malam.

Ahzan menjelaskan, setelah dilakukan pemindahan terhadap benda diduga bom tersebut, langkah selanjutnya menunggu hasil penguraian oleh tim Jibom Detasemen B, Jeulikat untuk mengetahui apa isi dari benda itu.

Selama 2017, ia mengatakan sudah ada 4 kasus teror benda yang diduga bom terjadi di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Setidaknya ada 4 kejadian teror kurun waktu 2017. Namun yang baru berhasil ditangkap pelakunya kejadian teror bom di tempat ibadah warga non muslim di Kota Lhokseumawe dan Bireun. Pelaku teror kedua tempat ibadah itu sama. Sekarang dia sudah mendekam di Lapas Lhokseumawe," jelas Ahzan.

Ahzan mengimbau agar masyarakat terus waspada terhadap benda-benda yang dianggap asing yang ditemukan di lingkungannya.

"Kalau ada menemukan benda yang dianggap asing oleh masyarakat segera melaporkan ke petugas kepolisian terdekat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," imbuhnya.

Komentar

Loading...