Kasdam IM Sidak Kinerja Personil Zidam Dan Personel Bekangdam

Kasdam IM Inspeksi Mendadak ke Markas Zeni Kodam Iskandar Muda di Jl. Jend Sudirman No.1 Keutapang Dua, B. Aceh, Rabu (12/4/17).

Banda Aceh, Acehportal - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chradien, Rabu (12/4/17) melakukan Inspeksi Mendadak ke Markas Zeni Kodam Iskandar Muda yang berkedudukan di Jl. Jend Sudirman No.1 Keutapang Dua, B. Aceh.

Tak hanya menyidak di markas Zidam IM, Kasdam Iskandar Muda yang didampingi Pabandya Jaslog Kodam IM, menyidak Markas Pembekalan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Bekangdam IM). Dalam kegiatan sidak tersebut , Kasdam mengecek secara langsung kinerja personil staf khusus Zidam dan Staf khusus Bekangdam, selain itu Kasdam juga memberikan motivasi kepada anggota Zidam dan Bekangdam agar terus meningkatkan produktifitas dan kwalitas dalam mendukung tugas pokok Kodam IM.

Kasdam berharap, Satuan Zidam dan Bekang harus mampu mengotimalkan kinerjanya dalam beban tugas yang diemban, sehingga proram-program dalam pembangunan saran dan prasana dilingkungan Kodam Iskandar Muda dan pemberian pelayanan bagi prajurit, dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi pekerjaan lintas tahun.

Adapun tujuan sidak ini, untuk mengoptimalkan organisasi Si Renkon, Si Minada dan Si Was untuk jawab beban tugas, sehingga proses bangfas dan Harbangpraslat dapat berjalan dengan baik tidak lintas tahun.

“Bila beban kerja melebihi batas kemampuan dari organisasi yang ada, maka lakukan evaluasi dan kajian untuk validasi organisasi ,” kata Mayjen TNI Ahmad Dhaniel Chradien.

Perlu diketahui, bahwa satuan Zidam mempunyai tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi Zeni TNI AD . Selain itu Zeni sebagai salah satu kecabangan di dalam TNI AD mempunyai kemampuan melaksanakan fungsi teknis militer Zeni, baik di daerah pertempuran maupun daerah pangkalan, sehingga Satuan Zeni AD dapat diklasifikasikan sebagai satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi.

Dihadapkan tugas dan kegiatan yang begitu padat, Satuan Zidam IM juga mempunyai tanggung jawab dibidang pemeliharaan bangunan perumahan prajurit, perkantoran bahkan prasarana latihan khususnya dijajaran Kodam Kodam Iskandar Muda. Selain itu Zidam juga membantu program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional yaitu program cetak sawah dan pembuatan jalan tembus Jantho Lamno yang saat ini pengerjaannya masih berjalan.

Sementara itu, satuan Bekangdam IM merupakan badan pelaksana Kodam Iskandar Muda yangmempunyai tugas pokok utama yaitu menyediakan pelayanan persediaan logistik tempur dan angkutan perang serta mengadakan pelayanan jasa, pemeliharaan bekal materil pembekalan angkutan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IM.

Komentar

Loading...