DPRA Jembatani Kerjasama Universitas di Aceh dengan Universitas Aberdeen-Skotlandia

Universitas Aberdeen-Skotlandia kerjasama dengan sejumlah Universitas di Aceh

Banda Aceh, Acehportal.com - Delegasi Universitas Aberdeen-Skotlandia, negara kerajaan Inggris bertandang ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada Rabu, (12/4) disambut hangat oleh Pimpinan DPRA, H. Dalimi, di Ruang Kerja Wakil Ketua III DPRA.

Kedatangan Universitas Aberdeen ini merupakan serangkaian kunjungan balasan setelah Komisi VI DPRA berkunjung negara universitas tersebut untuk menjalin kerjasama pendidikan dan penelitian bagi seluruh pegiat dunia kesehatan di Aceh dengan universitas terkemuka di berbagai belahan Dunia.

Delegasi Universitas Aberdeen ke Kantor DPR Aceh dalam rangka penandatanganan kerjasama dengan sejumlah Universitas di Aceh diantaranya Universitas Unimal, Universitas Teuku Umar dan Unsyiah dalam hal pengembangan kapasitas sumber daya manusia, pelatihan bersama, penyediaan beasiswa, berbagi informasi, kerjasama antar universitas dalam bidang penelitian (joint riset), pengembangan manajemen rumah sakit serta kerjasama lainnya yang saling menguntungkan dalam sektor kesehatan di Aceh.

Ketua Komisi VI DPRA, T Iskandar Daod, sangat berharap pemuda - pemudi Aceh ada yang tergerak hatinya untuk belajar ke luar negeri, mencontoh pendidikan luar negeri, sehingga putra - putri Aceh memiliki kemampuan research yang tinggi, minimal setara dengan tempat mereka belajar di luar negeri. "Setelah adanya kerjasama ini, putra putri Aceh bisa memanfaatkan peluang emas ini untuk mendapatkan ilmu di luar negeri," terangnya.

Delegasi Universitas Aberdeen yang hadir dalam pertemuan itu diantaranya, Professor Richard P.K. Wells dan Professor Siladitya Bhattacharya dan rombongan yang mendampingi Delegasi tersebut berasal dari Indonesia Education Partnership, diantaranya Mr. Brook williams Ross bersama Diana Devi, dan Komisi VI DPRA serta perwakilan Universitas Unysiah, Unimal dan UTU.

Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...