Novel Baswedan Disiram Air Keras, Perempuan Anti Korupsi di Aceh Kecam Tindakan Itu

Novel Baswedan

Banda Aceh, Acehportal.com - Komunitas perempuan anti korupsi yang tergabung dalam Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Aceh mengecam keras tindakan teror yang kembali dialami penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Bawesdan berupa penyiraman air keras pada Subuh Selasa (11/04).

Koordinator SPAK Aceh, Cici Sumar Liningsih mengatakan, insiden ini bagian pembungkaman terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. Apalagi korban dikenal sangat getol dalam memasukkan sejumlah pejabat ke dalam bui yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

“Teman-teman gerakan anti korupsi dari Aceh mengutuk keras tindakan teror yang dialami oleh bapak Novel Baswedan,” kata Cici Sumar Liningsih, kepada wartawan, di Banda Aceh, Selasa (11/04).

Cici mengajak seluruh rakyat Indonesia mendoakan Novel Bawesdan agar diberikan kesehatan dan cepat bisa melewati musibah ini. Sehingga bisa kembali melanjutkan pekerjaannya dalam memerangi korupsi yang sudah berada di titik akut di tanah air

SPAK Aceh, juga mendesak pihak kepolisian agar mengusut tuntas insiden penyiraman yang menimpa Novel Bawesdan, agar kasus ini bisa terbuka lebar. Kemudian, menjadi pelajaran kepada siapapun yang hendak melakukan tindak kriminalitas, terlebih terhadap penegah hukum seperti Novel Bawesdan.

“Polisi harus menangkap pelaku penyiraman yang menimpa bapak Novel Bawesdan. Dan juga membongkar aktor intelektul pelaku teror tersebut,” pinta Cici.

Aksi teror terhadap Novel Bawesdan diduga tidak terlepas dari kasus yang sedang ditangani sekarang, yaitu kasus megakorupsi KTP eletronik. Penyiraman Kasatgas korupsi e-KTP itu terjadi bertepatan setelah ketua DPR, Setya Novanto dicegah bepergian keluar negeri.

“Meskipun ini masih dugaan. Makanya polisi perlu segera membongkar insiden ini secara tuntas,” ujarnya.

Peristiwa ini terjadi berawal pukul 05.10 WIB, Novel sedang pulang menuju rumahnya usai salat subuh Masjid Al Iksan di Jl Deposito Rt 03 Rw 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tiba-tiba ada pengandara sepeda motor melintasi korban dan langsung menyiram korban dengan air keras. Novel sekarang sedang dirawat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta.

Rubrik:News

Komentar

Loading...