Program TMMD, Membangun Perekonomian Masyarakat

Foto: Ist

Aceh Barat, Acehportal.com - Dihari keenam pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke-98, personil Kodim 0105/Aceh Barat yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD ke-98 yang dibantu masyarakat setempat, terus bahu membahu melalukan pengerjaan sasaran fisik TMMD kali ini yaitu pelebaran jalan dan pembuatan saluran air dikanan kiri badan jalan, Senin (10/4/17).

Tidak hanya dikerjakan personel satgas TMMD dan masyarakat, dalam hal ini Kodim 0105/Abar juga mengerahkan alat berat jenis eskavator dengan tujuan untuk mempercepat pekerjaan sasaran dengan tepat waktu, selain itu agar masyarkat bisa cepat mengunakan jalan tersebut untuk kepentingan hidup sehari-hari.

Perlu di ketahui, dalam pelaksanaan TMMD ke 98 ini, Kodim 0105/Abar mengerjakan pelebaran jalan sepanjang 2.700 meter yang menghubungkan dua Gampong terisolir di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Komandan satuan tugas TMMD Letkol Inf Herry Riana Sukma mengatakan, program TMMD ini memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Pasalnya, program TMMD ini membuat desa tidak terisolir lagi, karena jalan penghubung sudah diperbaiki, sehingga warga bisa melintas menuju ke Kota dengan mudah.

Melalui program TMMD ini, kita mampu membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, dengan harapan perputaran perekonomian masyarakat berubah ke arah yang lebih baik,” ungkap Letkol Inf Herry Riana Sukma.

Sementara itu, Geuchik gampong Balle menyampaikan, kegiatan TMMD ini merupakan hasil karya nyata TNI di tengah-tangah masyarakat Kecamatan Meureubo, khususnya di Gampong Balle dan dusun Pasir Putih. Selain itu program TMMD ini sangat membantu masyarakat pedesaan dalam rangka percepatan pembangunan dan perekonomian. (putra)

Komentar

Loading...