Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Kebun Sawit Bakongan

Ilustrasi pembunuhan (Foto: Edi Wahyono)

Aceh Selatan, Acehportal.com - Polres Aceh Selatan berhasil menangkap tersangka MW (25) diduga kuat telah membunuh teman dekatnya bernama MA, (30) yang dilakukan di lahan perkebunan sawit Gampong Ujong Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur.

Tersangka MW melarikan diri ke Kecamatan Meukek menggunakan sepeda motor Honda Supra Fit milik korban. Ia berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Aceh Selatan bersama anggota Polsek Meukek pada Sabtu (8/4/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi,Sik melalui Kasat Reskrim AKP Darmawanto.Sos membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap pelaku yang diduga kuat telah membunuh MA.

“Upaya pengejaran terhadap pelaku sudah dilakukan oleh petugas sejak Sabtu pagi, namun hasil pencarian di seputaran Gampong Ujong Pulo Cut, petugas tidak berhasil menemukannya karena sudah melarikan diri,” ungkap Kapolres.

“Berdasarkan hasil dari penyidikan, petugas menemukan lokasi tersangka MW berada di Kec Meukek, dan benar pelaku tersebut melarikan diri ke kecamatan tersebut,” kata Darmawanto.

Karena merasa keberadaannya sudah diketahui petugas, tersangka MW meninggalkan sepeda motor yang dikendarainya di pemukiman penduduk tepatnya Gampong Labuhan Tarok. kemudian tersangka MW melanjutan pelariannya kewilayah pegunungan Gampong Ladang Baro (Gunong Puntong) dan akirnya pelarian tersangka MW pun berhasil dihentikan pada Sabtu malam.

Sebelumnya, M Ayub (30) ditemukan meninggal dalam kondisi bersimbah darah dengan leher bekas digorok dan tangan putus akibat ditebas benda tajam di sebuah kebun sawit di Gampong Ujong Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan Sabtu (8/4/2017) sekitar pukul 9 pagi.

Komentar

Loading...