Pembobol Rumah Kosong di Banda Aceh Berhasil Diringkus

Polresta Banda Aceh tangkap pelaku pembobol rumah kosong

Banda Aceh, Acehportal.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banda Aceh berhasil meringkus dua tersangka spesialis pembobol rumah dan toko. Kedua pria berinisial SH (23) dan AF (20) yang kerap beroperasi di wilayah jajaran hukum Banda Aceh dan Aceh Besar, Minggu (9/04/17).

Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Raja Gunawan, mengatakan, “Mereka mencari rumah dan toko dalam keadaan kosong, selanjutnya masuk kedalam rumah tersebut dengan membongkar kunci atau pintu bahkan jendela,” ungkap Raja Gunawan saat konferensi pers di Polresta Banda Aceh.

Menanggapi hal tersebut Kapolresta Banda Aceh T Saladin SH menghimbau kepada seluruh masyarakat banda aceh dan sekitarnya agar tetap memperhatikan keamanan sebelum hendak pergi meninggalkan rumah baik dalam waktu singkat maupun dalam waktu yang relatif lama.

“Memang dua tersangka pembobol rumah ini telah berhasil kita ringkus, akan tetapi yang nama nya tindak kejahatan pasti akan terus berjalan apa bila ada kesempatan, jadi saya himbau agar masyarakat tetap waspada dan kunci rapat seluruh bagian rumah, apabila perlu pasang kunci tambahan dan CCTV sehingga dapat lebih menjamin dari sisi keamanan apabila rumah atau toko ditinggalkan,” pungkas mantan Kabid Humas Polda Aceh ini.

Iya juga menambahkan bahwa barang-barang hasil curian tersebut juga ditimbun terlebih dahulu di beberapa tempat yang kemudian dijual dengan harga murah kepada masyarakat.
Bahkan salah satu tersangka, SH (23) juga mengatakan, sudah dua tahun mereka melakukan profesi tersebut, dengan alasan permasalahan ekonomi dan melihat ada kesempatan yang cukup bagus selama dilakukan pemantauan olehnya.

Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...