Kasdam IM Tutup Apel Dansat Tersebar Kodam IM TA. 2017

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin menyalakan Api Ungun dilapangan area Kolam renang Taktis Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar. Api Ungun menandakan Pelaksanaan Apel Komandan Satuan terbesar Kodam Iskandar Muda tahun 2017 ditutup.

Aceh Besar, (Acehportal) – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin menutup apel Komandan Satuan (Dansat) tersebar Kodam Iskandar Muda TA. 2017 di Indoor lapangan Yongmoodo Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar. Minggu (9/4/17).

Pelaksanaan Apel Dansat Tersebar Kodam Iskandar Muda TA. 2017 yang berlangsung selama tiga hari di Rindam Iskandar Muda ini mengusung tema “MELALUI APEL DANSAT TNI ANGKATAN DARAT TERSEBAR TA. 2017, KITA WUJUDKAN PRAJURIT KODAM ISKANDAR MUDA YANG KUAT, HEBAT, PROFESIONAL, MENCINTAI DAN DICINTAI RAKYAT SERTA SIAP MELAKSANAKAN TUGAS POKOK”.

Pangdam IM dalam amantnya yang dibacakan Kasdam IM menyampaikan bahwa, Apel Dansat ini merupakan wujud komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam Iskandar Muda dengan para Komandan Satuan secara langsung, guna menyamakan cara pandang dan pikiran, serta mendapatkan solusi terbaik dalam rangka meningkatkan pembinaan satuan.

“ Jadi tujuan Apel Dansat ini, untuk mensukseskan program “Sanggamara Bangkit” sehingga tercipta kualitas dan profesionalisme prajurit yang mampu menyelesaikan setiap tugas secara optimal dengan selalu meraih prestasi dan karya terbaik untuk satuan, bangsa dan negara,” katanya.

Pangdam dalam amanatnya berharap, semua informasi, arahan, pengetahuan dan semua penekanan yang diterima pada apel Dansat tersebut, Pangdam meminta untuk betul-betul diimplementasikan dengan jujur, tulus, ikhlas dan berani, untuk melakukan berbagai terobosan dalam rangka perbaikan kualitas di satuan masing-masing, sehingga prajurit sanggamara menjadi kuat, hebat dan profesional.

Pangdam sangat mengapresiasi dan menghargai kesungguhan dan kepedulian para peserta apel komandan satuan dalam mengikuti kegiatan ini. “Hal tersebut merupakan wujud dari komitmen, niat dan tekad para perwira, untuk selalu menerapkan kepemimpinan lapangan yang terbaik, terutama dalam menjalankan fungsi manajerial di bidang pengawasan dan pengendalian terhadap semua kegiatan satuan, guna membangun Kodam Iskandar Muda agar mampu menampilkan pengabdian yang lebih baik di masa mendatang.

“Implementasikan semua ilmu pengetahuan dan arahan yang diterima pada Apel Dansat ini, sehingga mewujudkan satuan yang yang kuat, hebat, profesional, dan semakin dicintai oleh rakyat,” pesan Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam Iskandar Muda.

Turut hadir dalam penutupan Apel Dansat tersebut Irdam, Danrem 011, para Pa Ahli, Asisten, Kabalak dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...