Lettu Eka Prasetia Berikan Pembekalan Jurnalistik kepada Tujuh Bintara Kodim 0101/BS

Letnan Satu Chb Hermanto Eka Prasetia salah satu Perwira Pendam IM menjelaskan cara penulisan berita

Banda Aceh, (Acehportal) – Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P berinisiatif mengirimkan tujuh orang Bintara Staf Kodim untuk mengikuti pelatihan dan pembekalan tentang cara pembuatan rilis berita di gedung Media Center Iskandar Muda Jalan Nyak Adam Kamil Neusu Jaya Banda Aceh, Senin (10/4/2017).

Dandim berharap dengan dikirimkannya ketujuh Bintara Staf tersebut nantinya ilmu yang mereka peroleh dapat diaplikasikan dan setiap kegiatan satuan dapat dipublikasikan dalam rangka meningkatkan citra satuan Kodim 0101/BS.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Kav Rusdi S.I.P menyambut baik inisiatif Dandim tersebut, menurutnya kegiatan pembekalan dan pelatihan ini sangat berguna untuk memperkenalkan cara membuat rilis berita sehingga kedepannya seluruh kegiatan yang ada di Kodim dapat dipublikasikan ke media massa dan bisa dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Pembekalan yang dilaksanakan hanya sehari itu diberikan langsung oleh Letnan Satu (Lettu) Chb Hermanto Eka Prasetia salah satu Perwira Pendam IM yang merupakan alumni pendidikan Suspajurnalistik di Pusdikpengmilum TNI AD Tahun 2016. Dalam pembekalan tersebut, para peserta mendapatkan sejumlah materi tentang bagaimana cara membuat berita yang benar serta cara mengambil sebuah gambar dan video yang memiliki unsur berita.

Sersan Kepala Andryasmar salah satu peserta pembekalan tersebut merasa sangat senang ditunjuk untuk mengikuti pembekalan ini, menurutnya ilmu ini sangat bermanfaat khususnya dalam mempublikasikan seluruh kegiatan Kodim yang dibidanginya.

“Saya pribadi sangat senang mendapat perintah dari Dandim untuk mengikuti kegiatan ini, selama ini banyak kegiatan yang dilakukan tetapi tidak pernah terpublikasikan karena keterbatasan saya dalam merilis berita, dengan adanya pembekalan ini, kedepan setiap kegiatan satuan Insya Allah akan dapat diberitakan di media” ujar Bintara yang menjabat sebagai Bintara Operasi (Ba Ops) Kodim 0101/BS ini.

Lettu Chb Hermanto mengatakan antusias para peserta dalam mengikuti pelatihan dan pembekalan sangat baik, hal ini terlihat dari semangat dan keaktifan para peserta dalam bertanya. Selain pembekalan secara pengetahuan, para peserta juga dituntun untuk peraktek rilis berita.

Komentar

Loading...