Peserta Apel Dansat Uji Kemampuan Menembak Pistol

Para peserta Apel Dansat melaksanakan menembak pistol dilapangan tembak 300 meter Rindam Iskandar Muda, Japakeh, Aceh Besar

Japakeh, (Acehportal) - Dihari kedua pelaksanaan Apel Komandan Satuan terbesar Kodam Iskandar Muda tahun 2017, Para peserta Apel Dansat melaksanakan menembak pistol dilapangan tembak 300 meter Rindam Iskandar Muda, Japakeh, Aceh Besar. Sabtu (8/4/17).

Kemampuan menembak merupakan kewajiban yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI baik dari pangkat yang tertinggi maupun sampai yang terendah.

Dalam pelaksanaan menembak pistol tersebut, penyelenggara menyiapkan lajur- lajur untuk tiap gelombang peserta apel dansat, sementara dalam pelaksanaannya mengunakan sikap berdiri.

Adapun mekanisme yang digunakan dalam kegiatan ini antara lain, untuk penembakan pertama yaitu penembakan pengelompokan sebanyak tiga butir dengan waktu tiga menit, sedangkan tembakan kedua tembakan penilaian sebanyak sepuluh butir dengan waktu lima menit.Perlu diketahui, pada pelaksanaan apel dansat terbesar Kodam Iskandar Muda tahun 2017 akan dilaksanakan evaluasi semua materi dengan sasaran para komandan satuan dapat memahami dan mampu melaksanakan pemeliharaan, serta peningkatan kemampuan prajurit baik secara per orangan maupun dalam hubungan satuan. Sehingga terbentuk prajurit yang disiplin, jago perang, jago menembak, jago beladiri dan memiliki kesiapan fisik yang prima.

Selain itu, kegiatan apel dansat ini juga bertujuan untuk menyamakan cara pandang dan pikiran tentang pokok-pokok kebijakan pemimpin TNI AD guna meningkatkan kualitas pembinaan satuan sehingga terciptanya soliditas dan profesionalisme prajurit.

Sementara dari hasil penilaian dalam pelakasanaan menembak pistol tersebut, KaptenInf Simon Freddy Pasaribu jabatan Dankipan A Yonif 113/Jaya Sakti mampu meraih peringkat pertama dengan nilai 85, peringkat kedua oleh Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus dengan nilai 81, sementara peringkat ketiga diambil oleh Plh Dankipan C Yonif Raider 111/KB Lettu Inf Arfiandy Sukamta dengan nilai 80,1.

Tampak hadir dalam kegiatan menembak pistol, Kasdam Iskandar Muda, Irdam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Para Pa Ahli, Asisten , Kabalak, serta para unsur Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...