Ini Hasil Keputusan DPRA Terhadap Kebijakan Gubernur Aceh Zaini Abdullah

Paripurna khusus DPRA, Jumat (7/4/2017)

Banda Aceh (Acehportal.com) - Berikut rancangan pernyataan sikap Dewan Perwakilan Rakyat Aceh terhadap kebijakan kepala Pemerintah Aceh dalam melakukan pengangkatan dan pemberhentian pejabat eselon ii di lingkungan Pemerintah Aceh.

Pertama menyatakan sikap Dewan Perwakilan Rakyat Aceh terhadap kebijakan Kepala Pemerintah Aceh dalam melakukan pengangkatan dan pemberhentian Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Aceh telah melanggar larangan bagi Kepala Daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Kedua meminta kepada Pemerintah untuk bersikap tegas terhadap Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Pejabat Eselon II) di lingkungan Pemerintah Aceh dengan mengeluarkan suatu Keputusan tertulis tentang keabsahan Kebijakan yang diambil oleh Kepala Pemerintah Aceh.

Dan ketiga keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan dengan ketentuan bahwa apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam penetapan ini, akan diperbaiki kembali sebagaimana mestinya.

Surat keputusan hasil Paripurna DPRA ini yang ditandatangani Ketua DPRA Muharudin salinannya disampaikan kepada Presiden RI, Ketua Mahkamah Agung RI, Menteri Dalam Negeri RI, Menpan-RB RI, Komisi Aparatur Sipil Negara RI, Gubernur Aceh.

Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...