Merasa Tugas Sebagai Istri Gubernur Lebih Berat, Darwati Mundur dari Dewan

Darwati A Gani (Ist.)

Banda Aceh (Acehportal.com) - Ditetapkannya Irwandi Yusuf menjadi Gubernur Aceh periode 2017-2022, membuat sang istri Darwati A Gani yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) memilih mengundurkan diri dari wakil rakyat. Surat pengunduran diri dibuat atas keinginannya sendiri.

Darwati mengaku memilih meninggalkan kursi dewan agar lebih fokus mendampingi suaminya Irwandi Yusuf yang sudah ditetapkan sebagai gubernur Aceh terpilih. Sebab tugas sebagai istri gubernur jauh lebih berat dibandingkan sebagai anggota dewan.

"Karena saya merasa tugas sebagai istri gubernur itu jauh lebih berat untuk saya jalankan. Jadi saya tidak mau double tugas," kata Darwati saat ditemui wartawan usai penetapan pasangan gubernur dan wakil gubernur Aceh terpilih di hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Aceh, Jumat (7/4/2017).
Menurut Darwati, pengganti dirinya di DPRA nanti yakni ketua Partai Nasional Aceh (PNA) Irwansyah. Saat pemilihan legislatif lalu, Irwansyah meraup suara nomor dua terbanyak setelah Darwati.

"Kita sudah membicarakan (PAW) dengan partai. Partai menyetujui," jelas Darwati.

Darwati menuturkan, dirinya akan fokus ke kegiatan-kegiatan sosial seperti membantu anak-anak. Selain itu, dia juga mengulang kembali kegiatan lima tahun lalu yang bermanfaat untuk masyarakat.

Irwandi Yusuf merupakan mantan gubernur Aceh periode 2007-2012. Ia terpilih kembali pada Pilkada serentak 15 Februari lalu dengan meraup suara terbanyak yaitu 898.710 suara. Irwandi yang berpasangan dengan Nova Iriansyah berhasil menyingkirkan lima rivalnya.

Sumber:detikcom
Rubrik:Politik

Komentar

Loading...