Relawan Irwandi Bangun Rumah Anak Yatim

putra acehportalTim relawan Irwandi Yusuf- Nova Iriansyah dari Aceh Barat melakukan foto bersama dengan penerima rumah bantuan program Irwandi, di Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat, Kamis (6/4/2017).

Aceh Barat (Acehportal.com)- Sejulah relawan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah Gubernur Aceh terpilih periode 2017-2022, di Aceh Barat memberikan bantuan pembangunan satu unit rumah permanen tipe 3x6 untuk anak yatim, di Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis, (6/4/2017). Anggaran pembangunan ini berasal dari dana sumbangan dari donatur.

Penerima rumah, Cut Laila mempunyai dua anak, Cut Nadia (13) dan Cut Febri Nazila (8). Keduanya masih duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan seorang lagi di Sekolah Dasar (SD) Meulaboh.

“Hari ini telah kita Peusijuk (tepung tawar) dan penetapan batu pertama, di hari yang sama pula langsung dibongkar. Kegiatan ini bentuk syukuran kami atas kemenangan Irwandi-Nova menjadi Gubernur Aceh.”kata Darmansyah selaku Sektretaris panitia pembangunan rumah anak yatim program Irwandi-Nova di Kabupaten Aceh Barat,  yang didampingi ketua sekjen Peta Aceh, Amiruddin kepada wartawan.

Rumah milik Cut Laila yang mempunyai dua putri yang dibedah ini berkondisikan tidak layak huni. Sehingga menjadi salah satu target bantuan untuk dibedah dari aksi relawan tersebut.

Darman mengatakan, selama dua hari mereka sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 18 juta dari donatur. Anggaran yang diperuntukan untuk membedah ataupun membangun ini akan terus bertambah dananya, karena akan menyusul sumbangan lain  dari donatur untuk pembangunan ini.

Program ini merupakan dalih dari syukuran atas kemenangan Irwandi-Nova, yang dialihkan untuk kepentingan yang bermanfaat, seperti pembangunan rumah untuk anak yatim piatu.

Mereka merencanakan, setelah rumah tersebut sudah selesai dibangun dari dana sumbangan, nantinya dilanjutkan dengan target rumah lainnya. Mereka menargetkan akan membangun ataupun merehap kurang lebih 7 unit rumah di Aceh Barat, dari dana sumbangan yang terkumpul nantinya.

 “Kita target akan membangun dan merehab 7 unit rumah anak yatim sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Dimana per satu unit rumah dikuncurkan dana sebesar Rp30 juta. Data tersebut langsung kita dapat dilapangan dari hasil kerja tim yang sudah terbentuk. Mudah-mudahan dana sumbangan terus bertambah, agar bantuan tersebut dapat dirasakan oleh mereka lainnya yang membutuhkan,”ujarnya.

Ia mengharapkan, apabila ada donatur yang ingin membantu atau menyalurkan dana untuk bantuan pembangunan rumah anak yatim di Aceh Barat, maka dapat menyalurkan dana melalui rekening BRI 017801010945530 atas nama “Bantuan rumah anak yatim Irwandi”.

Sementara itu, Cut Laila merasa sangat bersyukur atas bantuan yang ia terima dari program Irwandi-Nova dari relawannya. Rumah yang selama ini di idam-idamkan kedua anaknya itu akhirnya terwujud menjadi bagus dari sebelumnya.”Mudah-mudahan selama kepemimpinannya selama lima tahun kedepan dapat membawa Aceh lebih maju lagi. Serta menenkankan angka kemiskinan di Aceh, khususnya Aceh Barat ini,”harap ibu penjual kripik itu. (putra)

Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...