Raider 111 Latihan UTP Tingkat Regu

Raider Khusus 111/Karma Bhakti menggelar latihan uji terampil perorangan jabatan tingkat regu

Tualang Cut(Acehportal) - Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti menggelar latihan uji terampil perorangan jabatan tingkat regu di Komplek Markas Batalyon Raider 111/KB. Kamis (6/4/17).

Latihan tingkat regu yang di selenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 6 sampai 8 April 2017 itu, diikuti seluruh regu jajaran kompi senapan Batalyon Raider 111.

Komandan Batalyon Raider 111/KB Letkol Inf M. Iqbal Lubis selaku pimpinan umun latihan mengatakan, latihan ini dilaksanakan sesuai program kerja kalender latihan disatuan jajaran TNI-AD, yang bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat regu dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat regu sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Selain itu, lanjut Danyon, latihan ini merupakan suatu dasar tempur prajurit raider yang harus diperdalam dan dikembangkan. Batalyon Raider 111 sebagai satuan tempur yang harus selalu siap menanggulangi dan mengatasi berbagai bentuk ancaman terhadap kedaulatan NKRI. “ Siap bertempur dalam keadaan dan kondisi medan apapun,” ungkap Danyon.

Danyon berharap kepada para prajurit Raider 111/KB, agar benar-benar mengikuti latihan ini, dan selalu berlatih guna menjadi prajurit yang profesional serta mampu mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...