Kodam IM Lanjutkan Program Perluasan Cetak Sawah dan Pembukaan Jalan

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman

Banda Aceh(Acehportal) – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan, bahwa program pertanian yang sedang berlangsung dan pembukaan jalan akan tetap dilanjutkan oleh Aster yang baru, Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, apalagi yang bersangkutan sudah memiliki pengalaman bertugas sewaktu menjabat sebagai waaster dan Dandim 0101/BS.

Hal tersebut disampaikan Mayjen TNI Tatang Sulaiman setelah selesai memimpin upacara pelantikan dan serah-terima jabatan tujuh pejabat Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar, Banda Aceh, Rabu (5/4/17).

Jendral bintang dua ini menjelaskan, program pencetakan dan peluasan pesawahan dam pembukaan jalan jantho lamno di Provinsi Aceh di tahun 2017 ini lebih luas dari tahun sebelumnya, yakni kurang lebih 7500 hektar.

“Tetapi sampai saat ini masih kita konfirmasi tentang surveynya, dimana seharusnya tempat-tempat yang bisa untuk dibuka. Kalau memungkinkan kita akan tambah luas percetakan sawah tersebut,” kata Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Tak hanya program cetak sawah, Kodam Iskandar Muda saat ini juga bekerjasama di bidang pembukaan jalan Jantho-Lamno. Dimana pembukaan jalan Jantho-Lamno yang diperkirakan akan selesai.

“Pembukaan jalan Jantho-Lamno tinggal setengah pekerjaan lagi, mudah-mudahan bulan September 2017 ini akan selesai dan berikut bisa dilanjutkan dengan pengerasan,” terang Pangdam.

“Program ini akan dilanjutkan secara terus menerus, karena ini merupakan kepercayaan dari Pemda kepada Kodam IM, sehingga kepercayaan dan amanah ini harus mampu dikerjakan oleh Kodam dengan benar dan bermanfaat, apalagi program ini untuk membantu masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” tukas Pangdam Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang akan menduduki jabatan Pangdam IV/Diponegoro.

Komentar

Loading...