Kenaikan Pangkat harus diimbangi dengan Sikap dan Perilaku

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono pada saat memimpin Upacara Korp Kenaikan pangkat 27 Prajurit di Lapangan Apel Makodim setempat.

Lhokseumawe(Acehportal) - Kenaikan Pangkat dan Golongan dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap Prajurit yang mampu menunjukan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari Negara berupa kenaikan pangkat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono pada saat memimpin Upacara Korp Kenaikan pangkat 27 Prajurit di Lapangan Apel Makodim setempat. Senin (03/04/2017).

" Kepada para Prajurit yang naik pangkat, saya harapkan agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini," katanya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Tuntutan dari Kenaikan pangkat yang telah diterima harus di imbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas serta lingkungan sekitar.

"Saya minta agar setiap kehadiran kalian harus mampu menjadi warna dan menjadi sosok panutan serta senantiasa memelihara semangat pengabdian dimanapun berada dan bertugas sehingga dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas kedepan," pintanya.

Diakhir amanatnya Dandim mengucapkan selamat bagi Prajurit yang naik pangkat, terus tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan, budayakan untuk selalu proporsional sesuai tugas, kemapuan dan wewenang. Wujudkan sikap dan perilaku disiplin baik pada diri sendiri, keluarga maupun dilingkungan tugas.

Adapun prajurit Kodim 0103/Aceh Utara yang naik pangkat yaitu Lettu ke Kapten sebanyak 1 orang, Letda ke Lettu sebanyak 1 orang, Serma ke Pelda sebanyak 9 orang, Serka ke Serma sebanyak 1 orang, Sertu ke Serka sebanyak 4 orang, Serda ke Sertu sebanyak 3 orang, Koptu ke Kopka sebanyak 1 orang, Kopda ke Koptu sebanyak 1 orang dan Praka ke Kopda sebanyak 6 orang.

Komentar

Loading...