BPOM Sita Air Mineral merek DB-Q dan Produk Asal Malaysia Tanpa Izin Edar

Produk tanpa izin edar yang disita BPOM Banda Aceh

Banda Aceh (Acehportal.com) - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Banda Aceh menyita sejumlah dus minuman mineral merk DB-Q asal Pidie dan sejumlah obat-obatan serta produk minuman sachet asal negeri china dan Malaysia yang tidak memiliki surat izin edar.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Banda Aceh, Dra Sjamsuliani kepada wartawan, Senin (3/4/2017) mengatakan, BPOM dibantu kepolisian dan Bea Cukai telah melakukan operasi Opson yang dilakukan di sejumlah toko yang dicurigai memperdagangkan barang tanpa izin edar dan ilegal.

Operasi Opson ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, dalam rangka mengawasi obat dan Makanan guna melindungi konsumen dari produk yang tidak memenuhi standar dan persyaratan termasuk Obat dan Makanan impor ilegal.

Adapun barang yang berhasil disita dari sejumlah toko, diantaranya jenis produk amdk, minuman air mineral lid Cup merek DB-Q, pil cap tupai, obat stelan gigi dan gusi, ajun mutiara, permen hacks, old town coffe, ah huat white coffee, teh tarik 3 in 1 Malaysia check hup ipoh white cofee dan creamer, dengan total estimasi harga Rp. 25 juta rupiah.

Badan POM menghimbau kepada pelaku usaha agar menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan terkait peredaran Obat dan Makanan ilegal termasuk palsu yang dipasarkan secara online segera laporkan ke Badan POM. (gun)

Photographer:acehportal
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...