4 Pejabat sertijab, 76 Perwira Naik Pangkat

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyematkan tanda pangkat kepada Danden Intel di Balai Teuku Umar Makodam IM.

Banda Aceh(Acehportal) – Sebanyak 76 Perwira Kodam Iskandar Muda, Senin (3/4/2017) melaksanakan korp kenaikan pangkat periode 1 April 2017, di Balai Teuku Umar Makodam IM. Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Adapun pada periode ini, kenaikan pangkat dari Letnan Kolonel ke Kolonel sebanyak 5 orang, dari pangkat Mayor ke Letnan Kolonel 13 orang, dari pangkat Kapten ke Mayor 11 orang, dari pangkat Lettu ke Kapten 34 orang, dan kenaikan pangkat Letda ke Lettu sebanyak 13 orang.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, pangkat yang diberikan, kepada prajurit tersebut bagi prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi kepada satuan, sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari Negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Saya berharap keberhasilan yang telah diraih bisa memotivasi seluruh anggota Kodam Iskandar Muda lainnya agar lebih giat dan tekun dalam melaksanakan tugas guna mensukseskan program “Sanggamara Bangkit” dengan menunjukkan kinerja dan karya terbaik kepada satuan, bangsa dan negara” harap jenderal bintang dua ini.

“Para perwira yang dinaikkan pangkatnya harus mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini, sehingga dalam sanubari para perwira sekalian akan tertanam suatu pemahaman, bahwa kenaikan pangkat benar-benar akan menuntut totalitas pengabdian kita,” tutupnya.

Selain acara kenaikan pangkat, dua pejabat Kodam IM juga melakukan sertijab Pa Ahli Pangdam IM bidang Ilmu dan Lingkungan Hidup dari pejabat lama Kolonel Arm Djony Indramawan SE kepada Kolonel Inf Azwar Usman, SH. Kemudian, Danden Intel dari pejabat lama Letkol Arh Donny Indiawan kepada Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S.Sos.

Turut hadir dalam acara laporan korp kenaikan pangkat, Kasdam, Irdam, Para Pa Ahli, Danrindam, Para Asisten, Lo AU, Kabalak dan para komandan satuan BS Jajaran Kodam IM, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta para pengurus serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS peserta acara.

Komentar

Loading...