Panen Raya Padi di Lambada

Dandim 0101/BS bersama Kepala Dinas Kabupaten Aceh Besar serta petani panen Raya padi di gampong Lambada, Seulimum, Aceh Besar

Aceh Besar(Acehportal) – Dandim 0101/BS menghadiri panen raya padi Gogo di gampong Lambada, Seulimum, Aceh Besar, Minggu (2/4/17).

Informasi yang diterima, lahan padi Gogo yang di panen mencapai luas 53 Ha. Lahan tersebut merupakan hasil program cetak sawah TA. 2016, yang dikerjakan Zidam IM, dulunya lahan tersebut digunakan untuk penanaman pohon ganja.

Dandim dalam sambutannya meminta kepada masyarakat agar saling bahu – membahu dan saling bekerja sama untuk menyukseskan program pemerintah, yaitu tentang swasembada pangan.

“Mari kita saling bahu – membahu dan saling bekerja sama, kami juga senang jika melihat ibu – ibu dan Bapak – Bapak dapat bahagia dan berhasil dalam penanaman padi dan palawija,” Ungkap Dandim.

Dandim juga menyampaikan saat ini beras sangat mahal, sehingga pemerintah selalu menggalakan untuk penanaman padi.

“Makanya kita saat ini galakkan untuk menanam padi, saya juga sampaikan kepada Danramil dan para Babinsa. Untuk penjualan padi agar dapat dipermudah kepada masyarakat yaitu dengan cara pembelinya datang dari rumah kerumah masyarakat,” katanya.
Dandim menyebutkan apabila ada kesulitan dalam hal menjual dan membawa padinya, tidak usah harus repot, karena sekarang sudah ada mobil yang datang kerumah – rumah. Apalagi petani tidak dikenakan ongkos minyak dan mobilnya.

“Untuk membeli padinya, sudah pasti sesuai dengan harga dan indeks nya, tidak akan dikurangi, kita juga tidak hitung masalah minyak dan ongkos mobilnya, ini semua demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

“Jika masyarakat rajin dan ada niat, Insya Allah masyarakat pasti makmur, apalagi Kepala Dinas juga saat ini juga sudah mendukung sepenuhnya, sedangkan untuk jalan yang akan menuju kemari dapat di perbaiki, saya bangga dengan semua masyarakat yg ada disini,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Oisca Nibong, Fauzan mengucapkan terimaksih kepada Kadistan Abes serta TNI, khusunya Kodim 0101/BS, karena selalu mendukung dan mendampingi serta membina para petani yang ada di Gampong Lambada ini.

Ia meminta kepada pemerintah Daerah agar memberi bantuan untuk perbaikan jalan menuju persawahan mereka tersebut.

” Mohon bantuan perbaikan jalan untuk akses kami menuju ke lokasi persawahan, sehingga tidak ada kendala, hanya itu yg dapat saya sampaikan dan terimakasih,” ungkapnya.

Turut hadir dalam panen raya tersebut Kepala Dinas Kabupaten Aceh Besar Tarmizi, anggota DPRK Abes Tgk Nurdin, Pasi Intel Kodim Mayor Inf Kristianto, Pasi Ter Mayor Inf Sahrial, Danramil – 01/Seulimum. Mayor Inf Mukalil, Danramil – 04/Lhoong Mayor Inf Noerkesdi.

Komentar

Loading...