Insiden Memalukan Final Puteri Indonesia 2017 Jadi Sorotan

58e06dd9bcc9b-puteri-indonesia-2017-bunga-jelita-ibrani_663_382

Acehportal.com - Malam final Puteri Indonesia 2017 digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat 31 Maret 2017. Finalis asal DKI Jakarta 5, Bunga Jelitha Ibrani dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017. Namun, ada insiden memalukan yang terjadi di panggung Puteri Indonesia saat mengumumkan nama pemenangnya.

Setelah melalui berbagai serangkaian penjurian, tiga finalis maju ke babak tiga besar. Mereka adalah Bunga, Kevin Liliana (Jawa Barat), dan Karina Nadila Niab (Nusa Tengara Timur). Pembawa acara, Choky Sitohang dan Zivanna Letisha memegang amplop yang disegel berisi nama pemenang Puteri Indonesia 2017.

Tinggal dua finalis yang berdebar-debar menunggu hasil sebagai Puteri Indonesia 2017. Namun, di saat-saat menegangkan itu, pembawa acara menjelaskan ada kesalahan. Perwakilan juri memberikan secarik kertas kepada Choky dan Zivanna.

"Atas nama dewan juri, saya dan Zizi meminta maaf atas kekeliruan yang terjadi dalam penulisan nama dan penganugerahan gelar kepada tiga besar. Kami mohon kepada ketiga finalis untuk kembali ke tempat," kata Choky.

Ia menyatakan akan memanggil ulang tiga besar finalis. Ketiga finalis kembali ke tengah panggung dan menunggu pengumuman. Hasilnya, Bunga menjadi Puteri Indonesia 2017. Kevin Liliana (Jawa Barat) sendiri dinobatkan sebagai runner up satu dan menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Karina Nadila Niab (Nusa Tengara Timur) meraih runner up kedua dan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2017.

Insiden salah menyebutkan nama ini menjadi sorotan netizen. Mereka sangat menyayangkan terjadinya kesalahan penyebutan nama pemenang di acara besar yang ditayangkan secara langsung tersebut.

"Kayak baru menggelar acara saja bisa salah, aneh," kata salah satu netizen. "oOh DKI yg menang..," kata yang lainnya. "next time kalo bgni lagi lebih baik acara ini dihentikan. memalukan & drama settingan yang terlalu dibuat2," kata yang lainnya merasa kecewa. "Bagaimana bangsa kita mau maju kalo pemilihan puteri yang mewakili negara kita saja terjadi insiden yang sangat mengecewakan. Apakah pihak panitia tidak salah dalam memilih pemenangnya. Hal yang sangat -sangat tidak masuk akal ialah salah penyebutan pemenangnya," ujar netizen lain yang protes. "Pemenang sepertinya sdh settingan dr awal... jawaban g bagus tp menang. Sumsel jawaban pling bgua masuk aja gak. Ngapain diadain malam final klu pemenang sdh ditentukan...," kata yang lainnya.

Meski demikian, banyak juga yang meminta untuk tidak meributkan insiden memalukan yang terjadi di panggung Puteri Indonesia tersebut.

"gw gak nonton kalo ada kesalahan penyebutan tapi yaudahlah kita percaya aja semua buat yg terbaik kan buat indonesia juga," kata netizen lainnya. "Berharap pemenangnya bisa mengharumkan nama Indonesia," ujar yang lainnya.

Komentar

Loading...