Enam Minuman Ini Bantu Anda Turunkan Berat Badan

Bingung bagaimana caranya membuat buah-buahan tidak busuk ketika disimpan dalam waktu lama? Simak di sini tipsnya. I liputan6

Acehportal.com - Memiliki berat badan berlebih seringkali membuat seseorang merasa tak percaya diri. Tak heran, mereka dengan berat badan yang tak ideal, berusaha menurunkan bobot tubuh dengan segala cara.

Tak hanya dengan olahraga, sejumlah minuman yang dipercaya mampu menurunkan berat badan biasanya ikut dikonsumsi.

Bahkan, beberapa ahli gizi di India, merekomendasikan enam minuman in untuk Anda yang sangat ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Meskipun Anda tidak sedang diet ketat, minuman ini benar-benar membantu. Berikut, enam minuman sehat yang membantu menurunkan berat badan seperti dilansir laman Times of India.

Air Lemon

Ini adalah minuman terbaik yang bisa dikonsumsi kapanpun dan oleh siapapun. Minum lebih banyak air putih akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan lebih dari yang Anda bayangkan. Tapi, Anda juga dapat menambahkan lemon untuk membuatnya lebih sehat. Pastikan Anda minum air lemon sebelum melakukan kegiatan olahraga. Hal ini akan membantu dalam pembakaran lemak lebih banyak.

Sup sayuran

Penuh gizi, kuah sup sayuran beserta isi sayuran yang ada di dalamnya, mampu meningkatkan metabolisme Anda. Minum sup sayuran sebelum makan malam akan membantu Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori.

Teh hijau

Ekstrak teh hijau bermanfaat untuk mengontrol berat badan dan membantu untuk mengatur glukosa dalam tubuh. Jika Anda bisa mengkonsumsi dua cangkir teh hijau dalam sehari, itu akan menguntungkan Anda. Teh hijau melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit dan dengan demikian sekaligus bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita juga!

Jus sayuran

Ini memiliki manfaat yang sama seperti sup sayuran. Anda bisa minum jus di musim panas dan sup di musim dingin. Tapi harus dipastikan, dua minuman ini, rendah sodium.

Kopi hitam

Kopi Hitam juga meningkatkan metabolisme Anda. Ini membantu dalam mengurangi lemak pada tingkat yang lebih cepat dan meningkatkan tingkat energi Anda. Kopi Hitam mengandung kafein yang membantu dalam membakar lebih banyak kalori bahkan ketika Anda sedang beristirahat. Tapi ingat, jangan dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, dan tidak boleh lebih dari dua kali sehari, karena bisa merusak metabolisme tubuh.

Susu skim

Susu skim kaya protein, vitamin D dan kalsium yang menjaga tulang kuat. Alasan utama mengapa Anda harus mengkonsumsi minuman ini, Anda bisa mendapatkan dosis harian vitamin tanpa menambah kalori.

Komentar

Loading...