Prajurit Basah Kuyup Mandi Air Kembang

Sepuluh Prajurit TNI disiram air kembang oleh Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya

Calang (Acehportal) - Sepuluh orang prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya basah kuyup dimandikan air kembang oleh Dandim 0114/ Aceh Jaya pada acara tradisi satuan prosesi siraman dalam pelantikan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0114/Aceh Jaya. Sabtu (1/4/2017).

Tradisi siram air kembang mempunyai makna untuk memberikan kebersihan, penyegaran dan keharuman dalam pengabdian prajurit Kodim 0114/ Aceh Jaya kepada masyarakat, satuan, negara dan bangsa. Tradisi satuan tersebut digelar setelah upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Makodim 0114/Aceh Jaya.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Dim 0114, Ny Tince Haerus Shaleh memberikan ucapan Selamat kepada para prajurit yang memperoleh kehormatan kenaikan pangkat, tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan agar senantiasa dapat tampil secara terhormat serta profesional sesuai tugas, kemampuan dan wewenang.

“Wujudkan sikap dan prilaku disiplin baik pada diri sendiri, keluarga maupun di lingkungan tugas, bekerjalah dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab”. Ucap Dandim.

Selain itu, Dandim juga menegaskan tuntutan kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna bagi lingkungan tugas dan sekitar. Setiap kehadiran prajurit harus mampu menjadi warna dan sosok panutan serta senantiasa memelihara semangat pengabdian dimanapun berada dan bertugas sehingga dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan.

Kriteria kenaikan pangkat prajurit melalui proses penilaian administrasi, kesemaptaan jasmani dan kesehatan.

“Saya harapkan personel yang akan naik pangkat periode selanjutnya untuk tingkatkan kemampuan perorangan meliputi kesegaran jasmani, pelihara kesehatan, uji terampil perorangan, dedikasi serta loyalitas yang tinggi”, pesan Dandim 0114/Aceh Jaya.

Komentar

Loading...