Google Doodle Tampilkan Kartun Komodo, Ada Apa?

komodo di doodle google

Jakarta - Halaman  google doodle hari ini menampilkan gambar kartun komodo yang sedang tidur. Pemasangan gambar tersebut sebagai bentuk perayaan ulang tahun Taman Nasional Komodo.

Karena, hari ini, 6 Maret 2017, Taman Nasional Komodo yang berlokasi di antara pulau Sumbawa dan Pulau Flores genap berusia 37 tahun.

Google ikut serta merayakan ulang tahun Taman Nasional Komodo dengan merilis sebuah doodle unik berisi kuis yang menghibur sekaligus informatif.

Doodle menampilkan gambar kartun Komodo yang sedang tidur. Ketika diklik, sebuah animasi akan mengantarkan ke permulaan kuis.

“Seberapa banyak yang Anda tahu tentang Komodo?” ujar Google. Kemudian, pertanyaan-pertanyaan akan mulai bergulir untuk menguji pengetahuan pengguna.

Kuis singkat dengan tipe jawaban “true or false” ini berisi lima pertanyaan seputar Komodo. Skor pengguna akan ditampilkan usai pertanyaan terakhir.

Setelah itu, pengguna diajak untuk menelusuri informasi lebih jauh mengenai Komodo.

Ada sejumlah pertanyaan lanjutan yang dberikan untuk menggelitik rasa penasaran, seperti “Berapa cepat Komodo dapat berlari?” dan “Berapa berat Komodo?”. (kompas)

Komentar

Loading...