Aneh, Perempuan 71 Tahun Ini Hilang Bobot Badan 80 Kg dalam Sehari

REPRO BIDIK LAYAR WNEP-TV

REPRO BIDIK LAYAR WNEP-TV

Pennsylvania - Seorang perempuan di Pennsylvania yang selama 16 tahun terakhir berkutat dengan persoalan berat badan, kehilangan lebih dari 80 kilogram bobot tubuhnya hanya dalam satu hari.

Hal itu terjadi setelah tim dokter mengangkat sebuah kista raksasa yang bersarang di tubuh perempuan 71 tahun bernama Mary Clancey itu.

Seperti dikutip dari lamaan UPI, perempuan warga di Schuylkill County ini mengaku telah bertahun-tahun mencoba menurunkan berat badannya.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Bobotnya, terus bertambah hingga mencapai 165 kilogram.

"Saya pun sudah ke dokter dan bertanya, apa yang harus saya lakukan denga perut besar ini, apa pendapat anda? Dokter hanya menjawab, perhatikan pola diet dan urus dengan baik."

Kalimat itu meluncur dari mulut Clancey dalam wawancara yang ditayangkan WFMZ-TV. "Saya terus mencoba ini-itu, apa pun yang ada di televisi saya coba," kata dia lagi.

"Saya beolahraga dan melakukan seluruh hal yang saya, tapi yang terjadi saya semakin besar," ungkap dia.

Clancey yang sedang frustrasi lalu mengalami pembekuan darah di kaki pada bulan November tahun lalu. Akibat penyakit itu, dokter pun menemukan penyebab pertambahan berat badan tersebut.

Ternyata, ada kista raksasa di salah satu ovarium Clancey. "Saya sangat kaget ketika dokter memberitahu hal itu. Hal pertama yang terlintas di benak saya adalah Sigourney Weaver dengan aliennya. Saya sangat takut," kata dia.

Dalam sebuah operasi, tim dokter mengangkat kista seberat lebih dari 63 kilogram, dan kulit berlebih seberat hampir 19 kilogram. "Proses itu berlangsung dan saya merasa bagai telur paskah yang kosong," ungkap Clancey.

Clancey mengaku mengalami rasa yang aneh saat kehilangan berat badan hingga 81 kilogram secara tiba-tiba. "Selama empat hari setelah operasi, saya tak bisa mendeskripsikan rasa yang saya alami," kata dia.

"Rasanya seperti ada yang kosong, badan saya tak terasa nyaman, saya yang terbiasa 'mengangkat' badan seberat itu merasa jadi sangat beda," sambung dia.

"Kini setelah kembali ke rumah, saya sudah menambah bobot badan sebanyak 4,5 kilogram. Semoga saya bisa mendapatkan bentuk badan yang bagus. Saya akan kembali jadi gadis yang 'hot' lagi," ujarnya. (kompas)

Komentar

Loading...