Jalan Tutut Aceh Barat-Geumpang  Pidie Tertimbun Longsor

ilustrasi longsor foto:ist

ilustrasi longsor foto:ist

Aceh Barat -- Jalan lintas provinsi penghubung antara Kabupaten Aceh Barat jalan Tutut-Geumpang Kabupaten Pidie tertimbun tanah longsor, sehingga mengakibatkan arus transportasi terhenti total.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Syahluna Polem kepada wartawan melalui via selulernya, Selasa (28/2) mengatakan, sampai saat ini jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan, karena tanah lumpur  yang menutupi badan jalan tersebut lumayan cukup parah.

Syahluna menjelaskan, longsor yang disebabkan oleh curah hujan tinggi ini, terjadi pada Senin (27/2) malam, di kilometer 80-82, Desa Tungkop, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat. Dalam hal ini,  dirinya juga sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak Bina Marga Aceh Barat dan juga kepada Bupati untuk ditindaklanjuti dalam melakukan penanganan yang kongrit,  dengan diteruskan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“Mudah-mudahan Bina Marga Aceh Barat sudah melaporkan kejadian ini ke tingkat provinsi, agar  untuk dapat segera ditangani, ”ujarnya.

Kemudian,  penanganan atasi bencana alam tersebut diminta harus ditangani dengan serius oleh pemprov. Karena  longsor ini tidak hanya terjadi sekali, bahkan bisa terjadi beberapa kali dalam setahun jika terjadi   hujan deras.

“Baru beberapa bulan dalam tahun 2017 ini sudah terjadi 3 kali longsor, sedangkan tahun 2016 lalu terjadi longsor sebanyak 7 kali dan di titik yang sama pula, ”sebutnya. (putra)

Rubrik:News

Komentar

Loading...