Hujan Deras Rendam Sejumlah Desa di Dua Kecamatan di Pidie

Foto: Acehportal

Foto: Acehportal

Sigli – Sejumlah desa di Kecamatan Padang Tiji dan Muara Tiga, Pidie, direndam banjir, setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Selasa (28/02) dinihari tadi.

Seorang warga Kupula Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Jalaluddin mengatakan, hujan deras mulai mengguyur di perkampungan mereka, itu sudah terjadi sejak tengah malam. Mengakibatkan sungai di kawasan itu tidak mampu menampung debit air yang terus bertambah, hingga masuk ke pemukiman warga dengan ketinggian satu meter.

Apalagi, sampai pukul 08.00 WIB,  hujan belum juga reda, yang mengakibatkan air semakin meninggi hingga ke badan jalan lintas nasional. Para pengendara pun  terpaksa harus berhati-hati saat melintasi jalan di kawasan itu, untuk menghindari kecelakaan

“Debit air pun semakin bertambah, karena kondisinya di sini masih hujan, jalan nasional Banda Aceh-Medan juga terendam,” ujar Jalaluddin.

Sementara di kawasan Kecamatan Muara Tiga, tepatnya di desa Pawot, juga terendam banjir, akibat luapan air sungai yang terjadi sejak dinihari tadi, dengan ketinggian air berkisar satu hingga satu setengah meter.

“Akibat hujan deras jelang tengah malam tadi, sungai yang berada di sini meluap. Kami tidak bisa melewati jalan lintas kecamatan yang terhubung dengan pasar Laweung," kata Amiruddin, warga Laweung kepada Acehportal saat dihubungi.

Akibat dampak banjir tersebut, masyarakat di dua kecamatan tersebut terus berupaya menyelamatkan diri dan harta benda mereka ke tempat yang aman. Hingga pukul 11.30 WIB, di kawasan tersebut masih diguyur hujan. (aju)

Komentar

Loading...