Kodim 0116 Nagan Raya Bersihkan Pantai Lhok

Pajurit TNI Makodim 0116 Nagan Raya melakukan pembersihan sampah, di pantai Desa Lhok, Kecamatan Kuala Pesisir, nagan Raya,

Pajurit TNI Makodim 0116 Nagan Raya melakukan pembersihan sampah, di pantai Desa Lhok, Kecamatan Kuala Pesisir, nagan Raya,

Nagan Raya -- Puluhan Pajurit TNI dari  Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya, Sabtu (25/2/2017), menggelar kegiatan kebersihan sampah, di Pantai Lhok, Kecamatan Kuala Pesisir, kabupaten setempat.

Kegiatan pembersihan sampah ini  dalam rangka “Hari Peduli Sampah Nasional”, di pimpin Dandim 0116 Nagan Raya.Selain TNI, juga turut diserta oleh puluhan pramuka, pelajar, warga sekitar Desa Lhok, dan beberapa dari Forkopimda.

Dandim Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi, S.I.P, M.Tr(Han) kepada wartawan mengatakan, kegiatan pembersihan ini dilangsungkan secara serentak, di 10 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Kuala Pesisir, Seunagan, Beutong, Darul Makmur dan Kuala dan kecamatan lainnya.

“Dari lima kecamatan yang berlangsung hari, pusat kegiatan pembersihan tersebut kami pusatkan pada Kecamatan Kuala Pesisir, yakni di pantai Desa Lhok,”katanya.

Kata Mochamad, hari peduli sampah nasional seharusnya dilaksanakan makodim 0116 pada tanggal 21 Februari 2017, namun karena ada kesibukan pilkada, maka tidak dapat dilanjutkan pada hari yang ditentukan, sehingga dilangsungkan pada hari ini.

Selain kegiatan pembersihan ini, juga dilakkan sosialisasi terhadap elemen masyarakat agar memebiasakan membersihkan sampah dengan harapan menyukseskan tahun 2020 Indonesia bebas sampah, terutama di kabupaten Nagan Raya ini. (*)

Komentar

Loading...