Tolak Hasil Rekapitulasi, Saksi Paslon Cagub Nomor urut 5 Tinggalkan Ruang Pleno

Foto: Acehportal

Foto: Acehportal

Sigli – Para saksi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh nomor urut 5 Muzakir Manaf- TA Khalid, meninggalkan ruang pleno rekapitulasi suara yang diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, di Hotel Grand Blang Asan, Sigli, Rabu (22/02). Karena tidak menerima hasil rekapitulasi suara tersebut.

Mereka yang menjadi saksi pada Pilkada serentak itu, meninggalkan ruang pleno di saat pembacaan perolehan suara tingkat kecamatan, melaiputi  Kecamatan Keumala, Geumpang dan Grong-Grong.

Asnawi, saksi dari paslon Muzakir Manaf-TA Khalid mengatakan, mereka memilih keluar ruangan karena tak ingin menerima penetapan rekap suara dari masing-masing kecamatan, lantaran belum adanya kejelasan terhadap dugaan pelanggaran yang terjadi pada saat pencoblosan.

"Kami menolak pleno ini, kami juga sudah meminta pleno tersebut dibatalkan, namun tetap dilanjutkan, untuk itu kami tidak akan mengakui pleno rekapitulasi suara ini,” kata Asnawi kepada acehportal saat meninggalkan ruang pleno.

Aksi protes para saksi tersebut sempat membuat ruang pleno relatif ricuh. Kapolres Pidie AKBP Ali Kadhafi langsung mengambil sikap tegas dan mengintruksikan kepada para saksi tetap bersikap tenang.

Meskipun para saksi-saksi Muzakir Manaf-TA Khalid meninggalkan ruang pleno ini, namun penyelenggara tetap melanjutkan proses rekapitulasi suara tersebut. (aju)

Komentar

Loading...