Kajasdam dan Kaajen Kodam Iskandar Muda On Air di Aceh TV

Jasmani Militer dan Ajudan Jendral Kodam Iskandar Muda On Air di Aceh TV

Aceh Besar – Kepala Jasmani Militer, Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf Ahkyri SIP dan Kepala Ajudan Jendral Kodam Iskandar Muda, Letkol Caj Zainul arifin SE dan tak luput hadir pula Pak Yahya, salah satu orang tua dari Desi Gebrina Rezeki yang merupakan lulusan taruni Akmil ulusan 2015, sebagai narasumber pada acara yang bertajuk Talk show di Aceh TV, Geundring, Aceh Besar, Rabu (22/02/17).

Acara yang dikemas dengan rileks dan interaktif antara pendengar dan narasumber tersebut dipandu oleh Ibu Afleni sebagai pembawa acara dengan mengambil topik “Pentingnya Pembinaan Jasmani Bagi Prajurit”.

Dalam acara tersebut, Kajasdam Iskandar Muda menjelaskan, bahwa ada tiga komponen kesamaptaan jasmani yang diseleksi untuk menjadi calon siswa TNI di antaranya, postur tubuh, kesegaran jasmani dan ketangkasan jasmani.

“Mengenai postur tubuh, yang meliputi perbandingan tinggi dan berat badan, struktur anatomis, sikap gerak dan penampilan,” terangnya.

Selanjutnya tentang kesegaran jasmani dibagi 2 kesegaran yaitu jasmani A dan B. Untuk tes kesegaran A dalam bentuk lari 3600 meter, kemampuan berapa menit waktu tempuh disesuaikan tabel yang berlaku untuk seleksi penerimaan syarat menjadi calon siswa TNI.

Sementara, Kaajendam mengatakan penerimaan TNI tidak di pungut dengan biaya artinya tanpa biaya di buka untuk umum.

Tiga hal yang diberikan kepada calon pendaftaran saat pra tes guna mengurangi pendaftaran yang tidak memenuhi syarat ( ZERO TMS) diantara nya, Pembinaan jasmani, pengenalan psikologi,  pengetahuan wawasan

“Kalau ada keluarga, tetangga, teman kerja mau mendaftar menjadi calon tni ajak sebanyak-banyaknya sekarang masih dibuka calon Tamtama TNI masih ada beberapa hari lagi sampai akhir 3 maret 2017 nantinya” ajak Letkol Caj Zainul arifin SE. (**)

Komentar

Loading...