Perkuat Timnas, 12 Pemain Berdarah Indonesia Bakal Direkrut di Lima Negara Ini

Logo Timnas Indonesia

Jakarta - PSSI berencana mendatangkan 12 pemain berdarah keturunan Indonesia yang saat ini merumput di luar negeri. Mereka akan mengikuti seleksi timnas U-19 dan timnas U-22.

PSSI memang sedang mempersiapkan timnas di tiga level, U-16, U-19, dan timnas U-22. Ketiganya saat ini fokus mencari pemain untuk masuk dalam skuat di ajang terdekat masing-masing.

Sekjen PSSI Ade Wellington mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan mengundang 12 pemain Indonesia yang ada di luar negeri untuk mengikuti seleksi. Ke-12 pemain tersebut merupakan pemain berdarah Indonesia maupun naturalisasi.

"Kami akan undang mereka untuk bergabung. Delapan pemain untuk seleksi U-19 dan empat pemain seleksi U-22. Kami berharap pertengahan Maret mereka akan bergabung," ujar Ade saat ditemui di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Minggu (19/02).

Namun demikian, pemain-pemain tersebut tidak otomatis masuk ke dalam timnas. Sebab pelatih akan menilai penampilan mereka lebih dulu.

Ketika ditanya siapa saja 12 pemain tersebut, Ade belum mau membocorkannya. Namun dia memastikan pemain-pemain itu berasal dari lima negara, yaitu Belanda, Spanyol, Qatar, Italia dan Perugia.

"Nanti akan kami berikan list-nya karena saya tidak hafal. Intinya mereka ada yang berusia 18 tahun dan 22 tahun," katanya. (detikcom)

Komentar

Loading...